Dark/Light Mode

Jamkrindo Raih Penghargaan Best State Owned Enterprise Dengan Predikat Prestisius

Kamis, 22 September 2022 20:18 WIB
Foto: Dok Jamkrindo
Foto: Dok Jamkrindo

 Sebelumnya 
Lalu, rasio aktiva lancar terhadap kewajiban jangka pendek, solvabilitas, efisiensi yang dicerminkan rasio beban operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) dan rentabilitas yang indikatornya rasio laba usaha terhadap pendapatan usaha (return on asset/ROA), return on equity/ROE).

Jamkrindo mendapat nilai sempurna di empat aspek penilaian, yaitu pertumbuhan, rasio aktiva lancar terhadap kewajiban jangka pendek, efisiensi yang dicerminkan rasio BOPO dan rentabilitas.

Baca juga : Casa Domaine Raih Penghargaan Di Ajang Asia Pacific Property Awards

"Sedangkan, untuk aspek solvabilitas, nilainya mendekati sempurna," ujarnya . 

Ia menjelaskan, dari sisi pertumbuhan, Jamkrindo membukukan laba bersih sebesar Rp 1,07 triliun di tahun 2021. Angka ini tumbuh 133,71 persen secara tahunan.

Baca juga : KoinWorks Luncurkan Fitur Pendanaan Bagi UMKM Dengan Profil Risiko

Menurutnya, kenaikan laba didongkrak oleh besarnya volume penjaminan Jamkrindo sampai dengan periode Desember 2021, yang mencapai Rp 247,61 triliun.

"Jamkrindo mencatatkan cadangan klaim senilai Rp 5,66 triliun, naik 41 persen dari tahun sebelumnya dengan memiliki cash flow operasi positif," ujarnya.

Baca juga : 6 Perusahaan Besar Teken MoU Dengan 30 Institusi Pendidikan Vokasi

Ia menilai, pertumbuhan pencadangan klaim ini merupakan strategi perusahaan untuk memitigasi risiko dan menjaga kinerja perusahaan di tahun berikutnya.

Sepanjang tahun 2021, pihaknya mencatatkan aset sebesar Rp 25,35 triliun, naik 32,57 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 19,12 triliun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.