Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gandeng Spade Investment, Widodo Makmur Perkasa Perluas Pasar Ke China

Selasa, 27 September 2022 17:40 WIB
Penandatangan kerja sama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk dengan PT Spade Investment International (SII). (Foto: Ist)
Penandatangan kerja sama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk dengan PT Spade Investment International (SII). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Widodo Makmur Perkasa Tbk menggandeng PT Spade Investment International (SII) untuk memperluas pemasaran ekspor ke China.

Kerja sama juga dilakukan untuk mengembangkan rencana peternakan terpadu. Rencananya emiten berkode WMPP akan mengekspor produk daging ayam dan makanan olahan.

Baca juga : Pakar: Perkara Pidana Istri Mantan Kepala BPN Sebaiknya Dihentikan

Direktur Utama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Tumiyono menjelaskan, kerja sama ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas operasinya, terutama pengembangan peternakan terintegrasi yang selaras dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan consumer good and agriculture commodities terkemuka di Asia Tenggara.

“Ada peluang yang baik untuk produk perusahaan menembus pasar China. Dengan jumlah populasi yang besar, China memiliki permintaan yang tinggi akan pasokan protein. Selain itu, produk-produk berkualitas tinggi yang kami miliki akan menjadi peluang bisnis Perusahaan dalam memenuhi permintaan pasokan daging ayam dan makanan olahan ke China,” jelas Tumiyono.

Baca juga : PSM Makassar Ujian Perdana Pelatih Anyar Macan Putih

WMPP telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi standar nasional dan internasional untuk pengolahan makanan dan rumah potong unggas di fasilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah sertifikasi ISO 9001:2015, Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan (FSSC) 22000, Sertifikasi Halal, dan Sertifikasi Bebas Flu Burung. Hal ini merupakan komitmen Perseroan untuk menyediakan makanan berkualitas tinggi baik pasar lokal maupun internasional.

Presiden Direktur PT Spade Investment International, Lynn Lim menjelaskan, beberapa hal masih harus disiapkan saat ini agar produk Perusahaan dapat memasuki pasar China, terutama regulasi keamanan pangan oleh otoritas Indonesia dan China.

Baca juga : BKS Volution, Instrumen Dongkrak Kinerja Perusahaan

“Kami berharap dapat meningkatkan ketertarikan konsumen di China terhadap daging ayam dan makanan olahan berkualitas dari Indonesia”, tambah Lynn.

Hingga paruh tahun 2022, WMPP memperoleh pendapatan lebih dari 2 triliun rupiah. Rencana ekspor produknya ke China bertujuan untuk meningkatkan pendapatan di masa depan sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi mitra bisnis pilihan di tingkat nasional dan internasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.