Dark/Light Mode

Gandeng PP Muhammadiyah, BSI Perkuat Inklusi Dan Penetrasi Keuangan Syariah Nasional

Kamis, 11 Agustus 2022 19:51 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng PP Muhammadiyah dalam meningkatkan inklusifitas dan penetrasi keuangan syariah di Indonesia.

Kerja sama ini juga terkait membantu pelaku UMKM yang ada di bawah naungan PP Muhammadiyah, agar bisa naik kelas (up scale) sekaligus menumbuhkan minat masyarakat yang ingin menjadi wirausaha.

Baca juga : Gobel: Tahan Krisis, Rempah Dan Kuliner Jadi Kekuatan Ekonomi Nasional

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk bekerjasama dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusifitas dengan Muhammadiyah sebagai mitra strategis.

Organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 1912 kata Hery, merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai jenis usaha, mulai dari masjid, sekolah, universitas, hingga rumah sakit, yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : PESONA I PTKN Perkuat Harmoni Antar Anak Bangsa Lintas Agama

“BSI percaya bahwa sinergi dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Persyarikatan Muhammadiyah dapat mengakselerasi literasi keuangan. Kami berharap sinergi dengan PP Muhammadiyah ini akan terus berlanjut sehingga peran BSI dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kebangkitan umat melalui optimalisasi implementasi ekonomi keumatan yakni ekonomi syariah,” tutur Hery dalam keterangan resminya, Kamis (11/8).

Beberapa poin kerja sama antara BSI dan PP Muhammadiyah di antaranya, pelayanan cash management mencakup solusi pengelolaan likuiditas (liquidity solution) dan solusi penerimaan/tagihan (receivable solution).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.