Dark/Light Mode

Tekan Kecelakaan Di Tol, Ini Jurus Astra Tol Tangerang-Merak

Kamis, 29 September 2022 08:21 WIB
Kegiatan simulasi tanggap darurat di area jalan tol
Kegiatan simulasi tanggap darurat di area jalan tol

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Tol Tangerang-Merak melakukan kegiatan Roadsafety Campaign 2022 di Rest Area KM 68 A (arah Merak). Kegiatan simulasi tanggap darurat ini menyediakan uji emisi dan cek rem gratis untuk kendaraan berat. 

Gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

Baca juga : Rayakan Anniversary ke 9, OHM Bangun 9 Toilet di Tangerang

Direktur Operasi Astra Tol Tangerang-Merak, M. Adhi Resza menuturkan, bahwa pada tahun ini Astra Tol Tangerang-Merak sedang melakukan proyek penambahan kapasitas jalan dari 2 lajur menjadi 3 lajur, di mulai sejak proyek penambahan lajur Jembatan Ciujung di KM 56 – 57 yang kemudian dilanjutkan proyek penambahan lajur ke 3 segmen Cikande – Serang Timur, yaitu mulai KM 52 sampai dengan KM 72. 

“Kami terus intensif memberikan upaya-upaya untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” ujarnya, Kamis (29/9)

Baca juga : Jadi Korban Kecelakaan Beruntun Di Brebes, Putra Jamintel Meninggal

Dikatakan Adhi pertumbuhan trafik 5 tahun terakhir tol Tangerang – Merak sekitar 4,7% setiap tahunnya, harus diiringi dengan perencanaan kapasitas jalan yang memadai untuk kenyamanan, keamanan dan kelancaran pengguna jalan. 

Kegiatan Road Safety Campaign ini diikuti antusias oleh para pengguna jalan kendaraan khususnya kendaraan logistik, yang berada di rest area km 68 arah Merak. Selain mendapatkan layanan cek rem dan uji emisi gratis, pengguna jalan yang kendaraannya lulus uji emisi juga mendapatkan apresiasi bibit pohon dan diberikan stiker reflektif untuk menambah kelengkapan keselamatan kendaraannya.

Baca juga : Nggak Sampai 7 Jam, Korban Kecelakaan Tol Semarang-Batang Terima Santunan

Pada kegiatan rangkaian Road Safety Campaign ini, Astra tol Tangerang Merak bersinergi dengan grup Astra, di antaranya dengan tim SAR (Search and Rescue) Security Division PT Astra International Tbk. Head office, dan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dari Astra Isuzu Sales Operation perwakilan Astra Grup Banten. Hal ini menunjukan sinergi yang cukup kuat dari value chain Astra di daerah khususnya di Banten. 

“Roadsafety Campaign menjadi ajang yang tepat untuk menyuarakan pentingnya untuk patuh, serta aman dalam berlalu lintas. Harapan kami, pengguna jalan yang melintasi tol Tangerang-Merak dapat memiliki kesadaran yang lebih akan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman,” ucap Adhi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.