Dark/Light Mode

TACO Resmi Kantongi Sertifikat Merek Nasional Premium

Jumat, 30 September 2022 00:07 WIB
Suasana di pabrik TACO. (Foto: Dok. TACO)
Suasana di pabrik TACO. (Foto: Dok. TACO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ragam solusi produk interior yang ada di pasaran kini bersaing untuk dapat menghadirkan kualitas terbaik bagi penggunanya. Salah satu cara untuk membuktikan kualitasnya adalah untuk memenuhi rangkaian sertifikasi, termasuk pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.

TACO, sebagai solusi produk interior dengan bangga mengumumkan pencapaiannya atas sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang belum lama telah didapatkan perusahaan. Atas penerimaan sertifikasi tersebut, TACO mendapat pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.

Baca juga : 4 Menteri Tampil Bersama

Vice President Brand Marketing & Corp Communication TACO Anastasia Tirtabudi mengatakan, setelah memenuhi berbagai persyaratan, TACO telah berhasil meraih sertifikasi SNI, Top Brand dan Singapore Green Label. Hal ini menjadi motivasi dalam mengembangkan produk yang berkualitas, lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan standar nasional Indonesia.

“Selain itu, TACO juga berhasil meraih ISO 9001:2015, 14001:2015, 45001:2018 dan TKDN. Kami sangat bangga sebagai perusahaan dalam negeri dapat membuktikan keseriusan kami dalam menghadirkan material terbaik dan terus berinovasi untuk mengembangkan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (29/9).

Baca juga : BNPT Gandeng UNOCT Perkuat Penanggulangan Ekstremisme

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia, sertifikasi ini memotivasi TACO untuk dapat terus membangun pasar solusi interior di Indonesia. Selain HPL, TACO juga menghadirkan ragam solusi interior lainnya, seperti PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan lem kuning serbaguna. 

TACO juga memiliki perhatian khusus terhadap pegiat industri kreatif, dari seniman, hingga pelaku UMKM furnitur dan jasa interior di seluruh Indonesia. Atas dasar tersebut, sejak 2021, TACO telah mendirikan program Mitra TACO, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil mewadahi sebanyak lebih dari 3000 pelaku usaha di bidang furnitur dan jasa interior di 50 kota seluruh Indonesia. Dukungan ini juga ditunjukkan TACO dengan secara rutin memberikan pelatihan secara online kepada Mitra TACO di berbagai daerah untuk memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha serta peningkatan kreativitas bagi pegiat furnitur.

Baca juga : HUT RRI, Hendrasmo Kobarkan Semangat Tri Prasetya

“Sertifikasi yang kami dapatkan ini merupakan bukti dari komitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk solusi interior yang berkualitas. Sertifikasi ini juga menjadi motivasi untuk mempertahankan kualitas produk dengan pendekatan lokal yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia,” tutup Anastasia Tirtabudi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.