Dark/Light Mode

Berkontribusi Besar Di Sektor Perumahan Nasional, Pemerintah Jempolin BTN

Sabtu, 27 Agustus 2022 07:38 WIB
Foto: Dok. BTN
Foto: Dok. BTN

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen dan kontribusi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN dalam mendukung program perumahan nasional meraih apresiasi dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pada malam puncak Hari Perumahanan Nasional (Hapernas) yang digelar Kamis (25/8), BTN mendapat kehormatan menerima penghargaan sebagai Bank yang berhasil menyalurkan KPR Subsidi Terbanyak untuk semua segmen di Indonesia.

Baca juga : Serikat Pekerja Ngarep Pemerintah Tak Naikkan Cukai

Pada acara Hapernas tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan, Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa Pemerintah tetap berkomitmen mwujudkan hunian layak dan terjangkau, diantaranya dengan memastikan anggaran subsidi dari Pemerintah untuk program pembiayaan rumah subsidi.

"Pemerintah memastikan FLPP terus naik dengan Mitra BTN ini dimana tahun depan anggaran yang disediakan pemerintah untuk FLPP sebanyak 220.000 unit, secara keseluruhan bantuan Pemerintah untuk perumahan naik dari Rp 29 triliun tahun ini menjadi Rp 34 triliun tahun depan,” ujar Basuki.

Baca juga : Lestari: Luruskan Sejarah Nasional, Perkokoh Jati Diri Bangsa

Pada Hapernas, Basuki mengajak generasi muda untuk membeli rumah misalnya rumah dengan sistem Transit of Development (TOD).

“Kalau TOD beli rumah dapat kereta api, jadi punya rumah setiap saat dijemput kereta api, yang kedua kalau mengontrak harga pasti naik, sementara kalau cicilan makin lama makin kecil,” ujarnya.

Baca juga : Transformasi Digital Butuh Kolaborasi Pemerintah Dan Swasta

Basuki mengharapkan ada gotong royong, BTN, REI, APERSI, HIMPERRA dan seluruh pemangku kepentingan di sektor properti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.