Dark/Light Mode

HUT RRI, Hendrasmo Kobarkan Semangat Tri Prasetya

Senin, 12 September 2022 23:22 WIB
Cakra Khan menghipnotis penonton di acara peringatan HUT ke-77 RRI, Minggu (11/9). (Foto: RRI)
Cakra Khan menghipnotis penonton di acara peringatan HUT ke-77 RRI, Minggu (11/9). (Foto: RRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama LPP RRI Ignatius Hendrasmo melakukan penyulutan obor Tri Prasetya, di Auditorium Abdulrahman Saleh, Minggu (11/9) malam, sekaligus menjadi pertanda puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-77 RRI. Usai penyulutan obor, Hendrasmo mengajak seluruh insan RRI untuk mengobarkan semangat.

“Kepada seluruh kepala stasiun RRI, mari kita nyalakan dan kobarkan semangat perjuangan Tri Prasetya RRI,” ungkap Hendrasmo.

Ia menekankan pentingnya Tri Prasetya sebagai marwah RRI. Menurut dia, adanya Tri Prasetya itu memberikan energi bagi seluruh angkasawan dan angkasawati RRI. “Kalau TNI punya Sapta Marga, Polri punya Tribrata, tentu kita punya Tri Prasetya marwah yang menjadi energi kita melakukan tugas-tugas sebagai angkasawan dan angkasawati,” kata Hendrasmo.

Baca juga : KJRI Karachi Serahkan Paket Bantu Korban Banjir Pakistan

Hendrasmo menjelaskan, perkembangan zaman yang begitu cepat dan angkasawan harus memiliki pedoman menjalankan permainan. Apalagi saat ini dunia sedang mengalami disrupsi.

“Harapan kita, RRI akan mengikuti dinamika masyarakat, dinamika teknologi dan komunikasi karena itu adalah sumbernya. Kita menghadapi gangguan. Tentu Tri Prasetya merupakan hal penting. Peringatan HUT RRI merupakan salah satu cara untuk membuat mengisi kembali energi untuk terus berkarya dan lebih baik. Acara ini seperti me-recharge energi kita,” urai Hendrasmo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid mengingatkan angkasawan RRI agar selalu memegang teguh Tri Prasetya karena para pendiri RRI telah bersumpah untuk mengabadikannya. “Jangan sampai para penerusnya mencederai sumpah tersebut. Semoga Allah meridhai yang kita kuatkan,” tulis Anwar Mujahid.

Baca juga : Nggak Sampai 7 Jam, Korban Kecelakaan Tol Semarang-Batang Terima Santunan

RRI didirikan pada 11 September 1945. Hari kelahiran RRI juga ditetapkan Pemerintah sebagai Hari Radio Nasional.

Puncak HUT RRI tersebut dimeriahkan Konser Budaya Kebhinekaan 77 Tahun RRI di Gedung LPP RRI, Jakarta, Minggu (11/9) malam, dengan sejumlah selebritis ternama. Mulai dari Cakra Khan, Anneth Delliecia, sampai Ziva Magnolia. Jalannya acara begitu lancar dipandu dua MC yang juga meramaikan siaran di RRI: Bambang Haryanto dan Sheila Octarina.

Ada juga pengumuman pemenang lomba Swara Kencana 2022 yang membuat para penonton yang hadir langsung di lokasi bertepuk tangan meriah kepada para pemenang. Penghargaan bagi pemenang diserahkan langsung oleh Dirut LPP RRI Hendrasmo.

Baca juga : HUT Ke-77 RI, Octa Investama Bawa Semangat Persatuan Dan Kegembiraan

Turut memberikan sambutannya, meski melalui video virtual, Wakil Presiden Maruf Amin. Wapres menjelaskan kiprah RRI.

“Perjalanan Bangsa Indonesia tak lepas dari kiprah RRI. RRI telah mengikuti, dan menyiarkan berbagai momen penting sejarah bangsa. Sejak proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 1945 hingga kini, pada usia 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Selama 77 tahun pula, RRI telah menjadi mitra pemerintah dalam hubungannya dengan kebangsaan, meningkatkan pengetahuan masyarakat, menangkal disinformasi, dan hoaks,” tutur Maruf Amin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.