Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komit Lestarikan Budaya, Dirut PKT Terima Gelar Kebangsawanan Dari Kesultanan Kutai Kartanegara

Selasa, 4 Oktober 2022 13:50 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Rahmad Pribadi, dianugerahi gelar kebangsawanan Raden Mas Pranata dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI.

Penyematan gelar berlangsung di Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tenggarong, diwakili Vice President (VP) Komunikasi Korporat Pupuk Kaltim Tommy Johan Agusta, saat penutupan pesta adat Erau Pelas Benua, Minggu (2/10).

Penganugerahan gelar berdasarkan surat keputusan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Sultan Adji Muhammad Arifin, nomor 006/SK-SKK/GELAR/X/2022 tertanggal 02 Oktober 2022.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Festival #3 Di Lampung

Dari kutipan keputusan tersebut, Sultan Adji Muhammad Arifin mengatakan, gelar diberikan atas kepedulian dan komitmen Pupuk Kaltim terhadap pelestarian adat istiadat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, yang diwujudkan melalui dukungan pada Erau Adat Kutai 2022.

Hal ini juga bentuk apresiasi Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura kepada Pupuk Kaltim atas jalinan kerja sama dan sinergi dalam makna strategis ikatan sejarah yang tidak terpisahkan. Di mana, lokasi operasional Pupuk Kaltim di Kota Bontang merupakan kelanjutan dari pemerintahan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, melalui beberapa periodisasi pemerintahan daerah.

"Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Pupuk Kaltim atas terjalinnya kerjasama yang baik selama ini," ujarnya.

Baca juga : Puan Bacakan Ikrar Di Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi menyampaikan, pihaknya turut mengapresiasi dan berterima kasih atas kehormatan gelar Raden Mas Pranata yang diberikan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Menurutnya, hal ini menjadi kebanggaan bagi Pupuk Kaltim atas penerimaan dan dukungan keberadaan perusahaan sebagai bagian dari kerabat Kesultanan.

"Ini menjadi kehormatan bagi kami, yang telah disambut hangat sebagai bagian dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura," katanya.

Baca juga : Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Ternate

Ia menuturkan, adat dan budaya daerah wajib dipertahankan sebagai identitas serta kebanggaan untuk diwariskan kepada generasi mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.