Dark/Light Mode

Komit Lestarikan Budaya, Dirut PKT Terima Gelar Kebangsawanan Dari Kesultanan Kutai Kartanegara

Selasa, 4 Oktober 2022 13:50 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

 Sebelumnya 
Hal ini mendasari kontribusi Pupuk Kaltim terhadap kegiatan adat dan budaya di Kalimantan Timur, yang telah menjadi komitmen perusahaan dengan berbagai dukungan yang diberikan.

"Tak hanya Erau Adat Kutai Kartanegara, berbagai kegiatan adat dan budaya di Kota Bontang juga menjadi perhatian Pupuk Kaltim. Seperti Erau Pelas Benua Guntung dan Pesta Adat Bontang Kuala, yang terus didukung setiap tahun agar tetap lestari," jelasnya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Festival #3 Di Lampung

Selain itu, dukungan terhadap pelestarian adat dan budaya juga wujud kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat. Sekaligus, salah satu sasaran manfaat perusahaan dalam mendorong kesinambungan pembangunan daerah dan kemandirian di berbagai bidang.

Mengingat, kekayaan budaya dapat dikembangkan sebagai daya tarik wisata dan menjadi potensi unggulan dengan dampak positif bagi daerah.

Baca juga : Puan Bacakan Ikrar Di Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Hal ini pula yang dikembangkan Pupuk Kaltim di Kota Bontang, dengan menggagas berbagai program pariwisata berbasis budaya dan pemberdayaan masyarakat.

Sehingga, pelestarian akan adat istiadat tidak hanya sekadar mempertahankan budaya yang ada, tapi juga menciptakan peluang baru guna meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi sekaligus mendorong potensi daerah menjadi keunggulan.

Baca juga : Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Ternate

"Komitmen ini terus kami pegang sehingga pengembangan potensi pariwisata dan pelestarian adat budaya dapat berjalan beriringan," pungkas Rahmad. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.