Dark/Light Mode

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian ESDM

Rabu, 5 Oktober 2022 18:50 WIB
Direktur Teknik PT Angkasa Pura I Lukman F. Laisa menerima penghargaan PSBE di Kementerian ESDM, Rabu (05/10). (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Teknik PT Angkasa Pura I Lukman F. Laisa menerima penghargaan PSBE di Kementerian ESDM, Rabu (05/10). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I berhasil meraih prestasi dalam ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM).

Dalam penghargaan yang diselenggarakan pada Rabu (05/10) sore tersebut, Angkasa Pura I berhasil meraih 2 penghargaan dalam PSBE Tahun 2022, yaitu Peringkat 1 pada "Kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung Sub Kategori Gedung Besar" yang berhasil diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga : PGE Raih 3 Penghargaan Dharma Karya Muda dari Kementerian ESDM

Dan, Peringkat 3 pada "Kategori Gedung Hemat Energi Sub Kategori Gedung Hijau" yang berhasil diraih Bandara Internasional Yogyakarta.

Pada keikutsertaannya dalam ajang ini, Angkasa Pura I mengirimkan perwakilan peserta yang terdiri dari Jimmy Yan Eka Putra Tampubolon dan Abdullah Faqih Ulumidin yang mewakili Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, serta Panggih Kurnia Adhi, Ersan Wijayanto, dan Fahmi Adhi Prayoga yang mewakili Bandara Internasional Yogyakarta.

Baca juga : Menpora Raih Penghargaan Satya Khusus Dari Pemuda Pancasila

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada stakeholder yang berhasil melaksanakan program efisiensi energi, konservasi energi. Dan penurunan emisi gas rumah kaca atau greenhouse gas.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyambut penghargaan yang berhasil diraih tersebut dengan antusias.

Baca juga : Dukung Pengembangan Anggur Nasional, Varietas Baru Didaftarkan Di Kementan

Faik mengatakan, lencapaian yang berhasil diraih dua bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I tersebut merupakan penegasan dan wujud apresiasi atas komitmen Perusahaan dalam mewujudkan misi memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.