Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aplikasi KoinWorks Luncurkan Platform Video Bimbingan Khusus Pedagang

Jumat, 7 Oktober 2022 10:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Super Financial App pertama di Indonesia, KoinWorks baru saja meluncurkan KoinLearn, yakni platform edukasi yang menyediakan konten video pembelajaran untuk para pedagang.

Layanan ini diyakini akan membantu para pelaku usaha khususnya bagi untuk yang berskala Kecil, Mikro, dan Menengah atau UMKM.

Chief Platform Officer KoinWorks, Jonathan Bryan, menjelaskan, melalui KoinLearn pada aplikasi KoinWorks, para entrepreneur dapat mengakses materi belajar untuk mengembangkan potensi bisnis dari tutor berpengalaman secara gratis.

KoinWorks memahami, untuk mendukung UMKM agar semakin terampil, dibutuhkan layanan pembelajaran komprehensif untuk meningkatkan skill digital, baik dalam bisnis, keuangan, hingga strategi pemasaran.

Baca juga : Wapres Tekankan Pentingnya Inovasi Pertanian

"Hadirnya KoinLearn akan menjawab kebutuhan UMKM dalam meningkatkan ilmu dan skill agar dapat memaksimalkan pengembangan bisnis mereka di era digital," kata Jonathan dalam keterangan persnya, dikutip Jumat (7/10).

KoinLearn dirancang sebagai platform belajar singkat dengan bite-sized video sekitar 2 sampai 4 menit yang sangat sesuai untuk pemilik bisnis di app KoinWorks.

Pihaknya yakin, peningkatan keterampilan digital UMKM harus dijembatani dengan platform yang tepat. Menurutnya pelaku bisnis adalah seseorang yang sangat sibuk.

Sehingga, metode belajar untuk duduk di kelas dalam waktu 1 hingga 2 jam sudah tidak relevan lagi. "Saat ini mereka bisa belajar melalui sarana seperti YouTube, Instagram, sampai ke TikTok” ujarnya.

Baca juga : Bank Indonesia Dan Kemendag Luncurkan SIAP QRIS Di Lippo Mall Kemang

KoinWorks berkolaborasi dengan sejumlah institusi dan menggandeng para business expert dalam mewujudkan KoinLearn.

Saat ini, KoinLearn menyediakan 70 video pembelajaran yang terbagi dalam topik strategi bisnis dan manajemen keuangan. UMKM yang sudah tergabung dalam KoinWorks maupun pengguna baru dapat belajar dari video KoinLearn kapanpun dengan mendaftarkan diri sebagai business user di aplikasi KoinWorks.

Content Creator & Entrepreneur Fellexandro Ruby yang telah belasan tahun berkecimpung di dunia bisnis, merupakan salah satu tutor KoinLearn. Ia berbagi ilmu seputar pembuatan konten digital untuk pemasaran bisnis.

“Sebetulnya belajar tidak bisa dipisahkan dari berbisnis karena sebagai pebisnis kita harus selalu upgrade diri dengan perkembangan yang ada. Adanya platform belajar seperti KoinLearn perlu diapresiasi dan menjadi nilai lebih dari KoinWorks sebagai startup fintech yang fokus pada pengembangan UMKM,” kata Fellexandro.

Baca juga : Lesti Kejora, Polisikan Suami Kasus Kekerasan

Bersama Fellexandro, sebanyak 15 tutor lainnya telah bergabung untuk memberikan pengetahuan bisnis di KoinLearn.

Mereka adalah para entrepreneur berbakat dan passionate di bidang masing-masing yang akan membagikan pengalaman dan studi kasus bisnis yang dapat diaplikasikan oleh para UMKM.

Selain itu, KoinWorks juga membuka peluang kerja sama dengan para business expert serta entrepreneur lainnya untuk bergabung menjadi pengajar di KoinLearn melalui tautan pendaftaran bit.ly/daftartutorkoinlearn.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.