Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Lyrid

Biznet Gio Kenalkan Inovasi Pengembangan Sistem Digital Bagi Industri

Jumat, 7 Oktober 2022 15:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio) kembali mengenalkan inovasi terbarunya untuk memberi kemudahan bagi industri. Kali ini penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) ini meluncurkan solusi otomatisasi microservice.

Biznet melibatkan Lyrid Inc. Keduanya secara resmi telah mengumumkan kerja sama strategisnya. Microservice merupakan pendekatan pengembangan aplikasi berbasis container yang saat ini banyak digunakan industri untuk percepatan pengembangan aplikasi dan sistem digital.

Peluncuran layanan otomatisasi microservice hasil kolaborasi Biznet Gio dengan Lyrid akan menyasar industri yang kini gencar mengadopsi metode pengembangan aplikasi gesit (agile development).

Solusi ini mengedepankan managed Kubernetes yang mudah digunakan dan cukup dikenal sebagai platform open-source untuk mengelola sistem pengembangan aplikasi berbasis container. Berbagai keunggulan yang ditawarkan pada peluncuran layanan kali ini.

Baca juga : Gandeng SehatQ, Hansaplast Kenalkan First Aid Ke Ribuan Siswa SD Di Jabodetabek

Antara lain, kemudahan menjalankan Kubernetes dengan instalasi dan konfigurasi secara instan, dukungan infrastruktur cloud berskalabilitas tinggi, ketersediaan sumber daya dan dukungan teknis selama 24 jam.

Lalu, upgrade skillset/kemampuan dan transformasi arsitektur dari monolitik ke microservice, serta menghadirkan layanan Kubernetes dengan harga terjangkau jika dibandingkan layanan sejenis dari penyedia layanan luar negeri.

CEO Biznet Gio Nusantara, Dondy Bappedyanto mengungkapkan, pihaknya fokus untuk mempercepat terbentuknya ekosistem komputasi awan dan data center di Indonesia. Salah satunya melalui disiapkan layanan infrastruktur tepat guna untuk pengembang aplikasi.

"Melalui kerja sama ini kami ingin mempermudah implementasi infrastruktur microservice untuk industri yang tengah giat mengadopsi pendekatan agile development," katanya.

Baca juga : Gandeng Kampus, BUMN Pertajam Riset Dan Inovasi Industri Nasional

Selain dapat mendukung keunggulan bisnis pelanggan, solusi dari kerjasama ekosistem cloud akan memberikan simplifikasi dan adopsi teknologi yang cepat. Ditambah ketersediaan infrastruktur yang scalable dan juga aman.

Dengan menggunakan platform managed Kubernetes dari Lyrid, pelanggan dapat memiliki kontrol penuh atas setiap layer, instalasi, pengaturan, dan pengelolaan cluster Kubernetes melalui satu Antarmuka Pengguna (UI) secara mudah.

Bahkan, tanpa perlu mempunyai kemampuan atau pengetahuan teknis tentang Kubernetes. Platform managed Kubernetes Lyrid menawarkan skalabilitas dan ketersediaan tinggi untuk pengembangan layanan digital.

Sehingga, para pengembang dapat terus menerus menjalankan pembaharuan pada aplikasi atau dikenal sebagai konsep CI/CD (continuous integration and continuous delivery) yang dapat meningkatkan keunggulan layanan digital dan bisnis kapan saja.

Baca juga : Gandeng WOU Batik, Desainer Leny Rafael Luncurkan Koleksi Mewah Dan Glamor

“Lyrid melihat layanan Kubernetes yang dikelola di Indonesia masih jauh tertinggal. Dengan persaingan dari platform yang lebih besar dari hyperscaler cloud dunia, diperlukan partnership semacam ini untuk menawarkan layanan inovatif kepada pengguna tanpa melepaskan filosofi inti Kubernetes,” dikemukakan Handoyo Sutanto selaku CEO Lyrid Inc.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.