Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Harga Sembako, Zul Blusukan Ke Pasar Kasih Kupang

Sabtu, 30 Juli 2022 11:05 WIB
Mendag Zulkifli Hasan berdialog dengan pedagang saat blusukan ke Pasar Kasih, Kupang, NTT, Sabtu (30/7). (Foto: Humas Kemendag).
Mendag Zulkifli Hasan berdialog dengan pedagang saat blusukan ke Pasar Kasih, Kupang, NTT, Sabtu (30/7). (Foto: Humas Kemendag).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan terbang ke Kota Kupang, Sabtu (30/7). Agenda Ketua Umum PAN di Ibu Kota Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mau mengecek kondisi pasokan dan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Sesampainya di Kupang, Zul yang didampingi sejumlah pejabat Kementerian Perdagangan berkunjung ke Pasar Kasih di Jl Kenari, Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada pukul 07.00 WITA.

Baca juga : Lewat Instagram, Vettel Umumkan Pensiun

Di sana, Zul langsung menyambangi sejumlah pedagang yang menjual minyak goreng, daging ayam, daging sapi, lombok, dan bawang untuk membelanjakan produk mereka dan berdiskusi terkait kondisi harga dan pasokan bahan makanan tersebut.

Zul juga membeli sejumlah sembako. Sembako yang dibelinya langsung dibagikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar setempat.

Baca juga : Cegah Paham Radikal, MIND ID Terapkan Kepemimpinan Pancasila

Berdasarkan hasil sidaknya, Zul mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar setempat relatif stabil. Meski begitu dia mengakui masih ada bahan pangan yang sedikit mengalami kenaikan harga.

"Harga cabe merah di sini Rp 80 ribu per kilogram, lebih mahal sedikit dengan di Jawa Rp 70 ribu per kilogram tapi sudah turun jauh dari sebelumnya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga : G20 Harus Dorong Pemberdayaan Perempuan Dan Kesetaraan Gender

Sementara, harga komoditas lain seperti minyak goreng juga sudah normal Rp 15.000 per liter, sedangkan harga bawang juga stabil karena sudah dipanen sehingga pasokan memadai. Demikian juga harga beras dan berbagai bahan makanan lainnya juga tidak mengalami perubahan.

Zul berharap ketersediaan bahan pokok di NTT tetap memadai untuk menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu. "Mudah-mudahan stok bahan pokok tetap ada dan harga juga terjangkau," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.