Dark/Light Mode

Genjot Devisa Dari Ekspor Petani

Buah Nusantara Harus Jadi Tuan Rumah Di Negara Sendiri

Sabtu, 8 Oktober 2022 19:57 WIB
Sesmenko Susiwijono Moegiarso dalam acara Gelar Buah Nusantara 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Sabtu (8/10). (Foto: Humas Ekon)
Sesmenko Susiwijono Moegiarso dalam acara Gelar Buah Nusantara 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Sabtu (8/10). (Foto: Humas Ekon)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koodinasi Pangan dan Agribisnis Musdhalifah Machmud menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Gelar Buah Nusantara tahun 2022.

Baca juga : Mentan Cek Persiapan Ekspor Bunga Krisan Ke Jepang

“Kami mendorong industri kecil dan menengah untuk berkontribusi. Serta mengajak perbankan untuk mendukung upaya closed loop dari hulu sampai hilir. Kita mulai dari yang kecil, agar upaya kita bisa meluas," tutur Musdhalifah.

Baca juga : KPK Tetapkan Eks Anggota DPR Tersangka Kasus Suap Di Garuda Indonesia

"Supaya negara kita bisa terkenal dengan hasil buah-buahan nusantara, baik yang segar maupun hasil olahannya. Itu tujuan utama kami,” ujarnya. 

Baca juga : Menpora: Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Yang Terakhir

Musdhalifah berharap, dukungan berbagai stakeholders yang hadir dalam acara ini, bisa menjadikan buah-buahan nusantara sebagai tuan rumah di negara sendiri. Sekaligus menjadi tumpuan devisa Indonesia, melalui hasil ekspor dari para petani. Demi mewujudkan kesejahteraan para petani dan ekonomi Indonesia yang berdaya saing. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.