Dark/Light Mode

Pacu Perilaku Konsumen, Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022

Senin, 10 Oktober 2022 18:27 WIB
Pacu Perilaku Konsumen, Telkom Kembali Gelar CX Summit 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan kembali menggelar konferensi tahunan CX Summit 2022 yang akan digelar secara hybrid pada Rabu (12/10).

Melalui perhelatan ini, Telkom akan menyampaikan beragam informasi terkait dinamika terbaru seputar tren pengalaman konsumen atau Customer Experience (CX), adopsi teknologi digital yang telah mengubah perilaku dan ekspektasi konsumen hingga pemanfaatan teknologi mutakhir yang dapat dioptimalkan oleh pelaku bisnis dalam menjawab tantangan serta mengantisipasi peluang-peluang di masa mendatang.

“Customer Experience telah ditetapkan sebagai salah satu Program Utama Tahunan Telkom Group sejak tahun 2017 hingga kini, dengan salah satu tujuan strategisnya adalah menjadi salah satu The Most Customer-Centric Company di Indonesia bahkan regional,” ujar Deputy Executive Vice President CX dan Digitization Telkom, Widi Nugroho dalam keterangannya, Senin (10/10).

Baca juga : Gaet Investor, SKK Migas Kembali Gelar ICIUOG

“Kegiatan yang gelar setiap tahun ini dengan tema tema “Thrive Your Business by Emerging Technologies for Better Customer Experience” menjadi salah satu bentuk penegasan dan perwujudan dari komitmen Telkom untuk menjadi mitra terbaik bagi pelanggan, dan upaya mencapai tujuan tersebut,” tambah Widi.

Tema ini diusung guna memberikan wawasan baru, khususnya seputar perkembangan teknologi mutakhir yang akan berpengaruh pada customer experience, serta diharapkan akan menjadi fondasi strategis bagi pelaku bisnis dalam memahami dinamika dan tren bisnis,

Adapun pembicara yang dihadirkan merupakan para pakar di bidang bisnis, teknologi, maupun customer experience. Di antaranya,  Menteri Perdagangan 2011-2014, Gita Wirjawan, CEO Youth Lab Indonesia, Muhammad Faisal, President General Electric (GE) Indonesia, Handry Satriago, Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo, CEO PT Telkom Data Ekosistem, Andreuw Th.A.F, dan Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Taufik Hanafi.

Baca juga : Persiapan Infrastruktur, Jokowi: Bali Siap Sambut G20

Perhelatan CX Summit 2022 ini juga mengangkat topik-topik menarik antara lain adalah Next Business Megatrends, Understanding the Indonesian Future Market, Pursuing B2B CX Excellence, CX Excellence in Digital Connectivity Ecosystem, How Emerging Technologies Can Enhance Customer Experience, Trend in Customer Engagement, dan CX Excellence in Digital Banking.

Pada perhelatan ini juga akan diumumkan penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh ICXP (Indonesia Customer Experience Professional).

“CX Awards 2022 ini merupakan ajang penghargaan yang kami helat sebagai bentuk apresiasi terhadap beragam industri yang berhasil menghadapi tantangan di era pandemi, dengan meningkatkan kualitas dari customer experience mereka serta sebagai wadah untuk memperluas networking dan wawasan dari para pakar yang sangat menginspirasi,” ujar Ketua Dewan Pengawas ICXP yang juga merupakan CEO PT Xynesis International, Eva Noor.

Baca juga : Kominfo Kembali Gelar Webinar Literasi Digital Di Sumatera

Sementara itu, EVP Digital Business and Technology Telkom, Saiful Hidajat mengatakan, bahwa berorientasi pada customer experience adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis di masa kini, agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya. 

Emerging technologies yang terus berevolusi memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan berbagai inovasi model bisnis, khususnya dalam memberikan customer experience terbaik bagi pelanggannya.

"Saya berharap CX Summit 2022 dapat mengakselerasi ekosistem digital di masyarakat Indonesia, para partner kami juga semakin dimudahkan dalam mengoptimalkan teknologi digital yang kami berikan, dan Telkom Group diharapkan bisa terus menjadi bagian dalam kemajuan teknologi bangsa," pungkas Saiful.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.