Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Instalasi Seni Pertama Di Indonesia Bertema Keuangan

Senin, 10 Oktober 2022 23:58 WIB
CEO Saham Rakyat Kevin Hendrawan (kiri) bersama Co-Founder & Lead Artist Never Too Lavish Benhard Suryaningrat usai meresmikan Saham RakyART di Tangerang. (Foto: Merry Apriyani/RM)
CEO Saham Rakyat Kevin Hendrawan (kiri) bersama Co-Founder & Lead Artist Never Too Lavish Benhard Suryaningrat usai meresmikan Saham RakyART di Tangerang. (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memberikan edukasi mengenai keuangan Saham Rakyat dan Never Too Lavish (NTL) menggelar pertunjukan seni. 

Instalasi seni itu bertajuk Saham RakyART yang digelar pada 7-23 Oktober 2022 di South 78 Building, Gading Serpong, Tangerang.

"Saham RakyART ini menjadi art exhibition pertama di Indonesia yang mengusung tema keuangan. Dengan cara ini kami ingin sekaligus menginfokan masyarakat bahwa berinvestasi saham tidaklah serumit yang dikira," jelas Brand Ambassador Saham Rakyat, Kaesang Pangarep.

Baca juga : Malang Tuan Rumah Indonesia International Challenge 2022

Selain itu, agar masyarakat dapat melihat dari sudut pandang lain bahwa trading saham juga memiliki sisi menyenangkan.

Justru dapat dilihat sebagai peluang untuk tidak hanya meningkatkan aset pribadi, namun juga turut mendukung pergerakan ekonomi dan pertumbuhan perusahaan-perusahaan di dalam negeri.

"Banyak yang mengira bahwa investasi saham hanya diperuntukkan bagi golongan masyarakat tertentu, hanya orang kaya dan pintar saja. Padahal, pemahaman tentang dunia saham sangat bisa disederhanakan," tambah CEO Saham Rakyat, Kevin Hendrawan.

Baca juga : Mak Ganjar NTT Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Dengan menggelar art exhibition yang dapat dikunjungi oleh berbagai kalangan, pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa siapapun bisa melakukan transaksi saham dengan mudah, tentunya melalui aplikasi Saham Rakyat, yang sangat membantu dalam proses edukasi dan transaksi saham.

Di Saham RakyART, pengunjung bisa menikmati berbagai karya seni yang mengandung filosofi unik terkait dunia saham dan cara pandang investor, di mana setiap instalasi seni menawarkan keterlibatan pengunjung untuk bisa melakukan kegiatan seru.

“Selama sekitar dua bulan persiapan, para seniman NTL ikut terlibat dalam pembuatan instalasi seni di Saham RakyART. Senang sekali akhirnya kami mampu menerjemahkan suatu hal yang dianggap rumit (seperti dunia saham) menjadi hal yang dapat dinikmati oleh banyak orang," jelas Co-Founder & Lead Artist Never Too Lavish Benhard Suryaningrat.

Baca juga : Universitas Indonesia Dan Ethiopia Sepakat Eratkan Kerja Sama

Pertunjukan seni ini tidak dipungut biaya. Beberapa fasilitas dan instalasi yang bisa dinikmati. Pada pintu masuk pengunjung akan disambut dengandinding coret-coret untuk menuangkan ide atau harapan. Pohon cuan dengan beragam hadiah, foto box, dan kotak uang yang nominalnya bisa diakumulasikan dengan rupiah di aplikasi Saham Rakyat. Dan masih banyak lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.