Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Indonesia Dan Ethiopia Sepakat Eratkan Kerja Sama

Senin, 10 Oktober 2022 17:06 WIB
Forum Pendidikan Tinggi Indonesia-Ethiopia diselenggarakan di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto RM/KBRI Addis Ababa)
Forum Pendidikan Tinggi Indonesia-Ethiopia diselenggarakan di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Jumat, 7 Oktober 2022. (Foto RM/KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga perguruan tinggi Indonesia dan Ethiopia yaitu Universitas Harambee, Universitas Budi Luhur dan Universitas Merdeka Malang sepakat bahwa peranan perguruan tinggi sangat penting untuk meningkatkan pembangunan internasional melalui program kampus dan akademis.

Hal ini mengingat begitu banyak tantangan yang dihadapi dunia global saat ini yang memerlukan komitmen dan kontribusi nyata dunia kampus. Hal itu antara lain mengemuka dalam forum Pendidikan Tinggi Indonesia-Ethiopia bertajuk Higher Education for the International Development, yang diselenggarakan secara hybrid oleh Kedutaan Besar RI Addis Ababa, Jumat (7/10).

Ketiga perguruan tinggi kedua negara juga akan meningkatkan hubungan dan kerja sama untuk kepentingan bilateral Indonesia dan Ethiopia serta pembangunan global.

Baca juga : Skuad Macan Kemayoran Rehat Sejenak

Founder dan CEO Universitas Harambee, Feyissa Ararssa bahkan berencana akan ke Indonesia akhir pekan ini (15/10) untuk bertemu langsung dengan partner kerja di Indonesia sekaligus menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) 2022.

Hadir sebagai pembicara pada forum perguruan tinggi tersebut Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur, Duta Besar non-residen Ethiopia untuk Indonesia Fekadu Beyene, Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino, Presiden Universitas Harambee Habtamu Teka, Kepala Biro Kerja Sama dan Inovasi Universitas Merdeka Malang, Andini Risfandini dan Founder/CEO Universitas Harambe Feyissa Ararssa.

Baca juga : Terdepan Bela Ekonomi Rakyat, Elektabilitas Perindo Meroket

Menurut Dubes Al Busyra Basnur, forum pendidikan tinggi Indonesia-Ethiopia ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan KBRI Addis Ababa. Sebelumnya, 10 Mei 2022 sebanyak 18 perguruan tinggi Indonesia dan Ethiopia ikut serta dalam forum serupa.

Forum bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama perguruan tinggi Indonesia dan Ethiopia dan peran global. Saat ini, terdapat 23 Memorandum of Understanding (MoU) antara perguruan tinggi Indonesia dengan Ethiopia. Tahun 2021 telah ditandatangani 17 MoU antar perguruan tinggi kedua negara.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.