Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BP Jamsostek Serahkan Santunan JKM Buat Anggota FKDM Kemanggisan

Rabu, 12 Oktober 2022 23:25 WIB
BP Jamsostek menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Syahrudin MA. (Foto: Ist)
BP Jamsostek menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Syahrudin MA. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Grha BPJamsostek menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Syahrudin MA.

Santunan diterima langsung oleh Muliyawati sebesar Rp 42 juta yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Grha BP Jamsostek Achmad Fatoni didampingi Sekretaris Kelurahan Kemanggisan Titin Anita dan Suratni selaku Kasie Kesejahteraan Kelurahan Kemanggisan Jakarta Barat. 

Achmad Fatoni mengatakan, almarhum tergabung dalam organisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang ada didalam naungan kelurahan Kemanggisan Jakarta Barat. 

Baca juga : Polri: Berdasarkan Keterangan Ahli, Gas Air Mata Tak Mematikan

Almarhum Syahrudin telah terdaftar sebagai pesrta BP Jamsostek selama 1 tahun dengan mengikuti 2 program yaitu, JKK dan Jaminan Kematian (JKM) yang iurnya sangat terjangkau oleh masyarakat perbulan hanya Rp 16.800.

Dengan demikian, keluarga almarhum berhak mendapatkan santunan dari manfaat program BP Jamsostek berupa santunan kematian Rp 20 juta, santunan berkala Rp 12 juta, serta biaya pemakaman Rp 10 juta. Sehingga total Rp 42 juta diterima ahli waris.

Menurut Achmad, penyerahan santunan ini merupakan bagian dari prinsip pogram BP Jamsostek untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat agar sesegera mungkin bermanfaat untuk keluarganya.

Baca juga : Yaqut Serahkan Bantuan Rp 1 M Ke Gereja Katedral

Ia berharap santunan yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pendidikan anak dan kesejahteraan hidup keluarga. "Kehadiran BP Jamsostek di tengah masyarakat tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin terjadi kepada siapa saja kapanpun. Fungsi BP Jamsostek adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun," tuturnya.

Sekretaris Kelurahan Kemanggisan Titin Anita menyampaikan apresiasi kepada BP Jamsostek Cabang Grha BP Jamsostek yang telah berupaya untuk terus mensosialisasikan program ini ke masyarakat. 

Titin mengaku siap membantu untuk mensosialisasikan program Pemerintah ini ke seluruh masyarakat yang ada dilingkungan kelurahan Kemanggisan untuk ikut serta menjadi peserta BP Jamsostek.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Sampaikan Santunan Rp 50 Juta Untuk Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

"Terutama kepada para pekerja yang bergerak di sektor informal seperti pedagang, tukang ojek, asisten rumah tangga, dan lainnya. Dengan iuran sangat terjangkau mulai dari iuran Rp 16.800 manfaat program BP Jamsostek sudah bisa dirasakan ke seluruh masyarakat untuk kesejahteraan," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.