Dark/Light Mode

Tokopedia Kawal Brand Lokal Mejeng Di Ajang Dunia

Rabu, 19 Oktober 2022 13:01 WIB
Diskusi Tokopedia. (Foto: Ist)
Diskusi Tokopedia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak berdiri 13 tahun lalu, Tokopedia terus menjalankan komitmennya untuk membantu pengusaha lokal sampai ke panggung dunia.

"Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fesyen dan kecantikan, yaitu Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, Rabu (19/10).

Tokopedia di sisi lain mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk fashion lokal dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Terima Pembalap Muda, Ketum IMI Dorong Atlet RI Juarai Ajang Balap Dunia

Misalnya melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produkdari pegiat usaha lokal untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk dari pegiat usaha lokal.

"Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia tersebut, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia,” jelas Rizky.

Ada pula berbagai kampanye di Tokopedia yang menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal lainnya yang juga bergerak di bidang fesyen maupun kecantikan, seperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

Baca juga : Wejangan Bank Dunia Ya!

Beragam inisiatif tersebut mendorong kategori Fesyen dan Kecantikan menjadi beberapakategori yang paling populer di Tokopedia selama kuartal-III 2022 dibanding periode yang sama tahun 2021.

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022

"Koleksi yang kami pamerkan di ajang fashion dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua," jelas Head of PR and Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender.

Baca juga : 328 Karya Masuk Lomba Foto Mendorong Daya Saing Daerah

Sementara Founder and CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, menyampaikan dengan dukungan Tokopedia, BLP Beauty berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW.

Diperhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dariAsia Tenggara.

"Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia," tandasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.