Dark/Light Mode

Pentingnya Bisnis Berkelanjutan Bagi Dunia Usaha

Pengusaha Kudu Tangguh Hadapi Tantangan Global

Jumat, 21 Oktober 2022 06:35 WIB
Ilustrasi Pengusaha. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Pengusaha. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Chairwoman of B20 Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi dan Hubungan Inter­nasional, Shinta W Kamdani mengatakan, pembangunan berkelanjutan ini harus diim­plementasikan dalam proyek berkelanjutan. Yang wajib dikembangkan oleh para pelaku usaha di Indonesia, tak terkecuali para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini berarti, kegiatan bisnis harus membawa dampak ekonomi positif, namun tetap ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” ucap Shinta.

Baca juga : Panitia Kudu Kuatkan Koordinasi Dengan Pemkot

Shinta juga mengatakan, pelaku usaha di Indonesia harus melihat upaya keberlanjutan tidak hanya tindakan tanggung jawab peru­sahaan. Namun, kewajiban yang strategis, dengan menciptakan inovasi keberlanjutan.

Head of Sustainability & In­novation Sectoral Group Swiss­Cham Indonesia, yang juga President Director of PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol, mengatakan, terdapat lebih dari 200 pendaftar dengan cerita luar biasa, termasuk dari perusahaan dan UKM, yang su­dah terlibat pada award ini.

Baca juga : Ini Upaya Transformasi LPS Hadapi Tantangan Global

“Ini pencapaian luar biasa dan fundamental bagi bisnis di Indonesia. Praktik keberlanjutan di dunia usaha akan membantu menarik investasi ke proyek keberlanjutan utama dalam mitigasi atau adaptasi perubahan iklim,” ucap Christophe.

Dia senang, dapat menyatukan berbagai pelaku bisnis untuk ikut serta dalam misi yang baik untuk Indonesia. Yaitu, mendorong ling­kungan yang berkelanjutan dan juga kemajuan ekonomi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.