Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerja Sama Dengan BPC HIPMI Pekanbaru Dan YIIM

INSIGHT Gelar Program Bantuan Sosial Dan Pendidikan di Riau

Kamis, 27 Oktober 2022 16:50 WIB
Kerja Sama Dengan BPC HIPMI Pekanbaru Dan YIIM INSIGHT Gelar Program Bantuan Sosial Dan Pendidikan di Riau

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Insight Investments Management (INSIGHT) Bersama Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bekerja sama dengan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru dan Generasi Baru Indonesia (GENBI) menggelar program bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan perpustakaan warga Desa Tanjung Balam Kecamatan Teratak pada tanggal 14 Oktober 2022.

Kedua lokasi ini berada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Acara pemberian bantuan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dihadiri oleh perwakilan pondok pesantren yaitu Ustadz Abdul Malik selaku Ketua Yayasan, Ustadz Sirjon Al-Fatih selaku Pimpinan Pondok, serta 25 santri dan 25 santriwati.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pondok berupa paket sembako dan paket perlengkapan ibadah. Pada hari yang sama, INSIGHT dan YIIM juga memberikan bantuan kepada perpustakaan warga desa Tanjung Balam, Kecamatan Teratak Bulu, Kabupaten Kampar, provinsi Riau.

Baca juga : Panenin Siapkan Aplikasi Serbaguna Untuk Petani Tebu

Acara ini dihadiri oleh Bapak Heru selaku ketua dusun 3, Oka selalu Ketua Umum BPC HIPMI Pekanbaru, dan anak-anak kelas 1 hingga 4 SD. Bantuan yang diberikan berupa paket buku yang berisikan novel, buku bacaan anak, buku cerita anak, buku gambar, buku agama, dan buku tematik serta paket bingkisan anak.

Distribusi bantuan ini dibantu oleh relawan mahasiswa dari Generasi Baru Indonesia (GENBI) Riau dan HMI Kohati Cabang Pekanbaru. Direktur Utama PT Insight Investments Management (INSIGHT) Ekiawan Heri Primaryanto menyampaikan bahwa agenda penyaluran bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren dan perpustakaan warga desa Tanjung Balam menjadi bagian dari komitmen

INSIGHT dalam transforming investments into social impact. Program yang dilaksanakan bersama BPC HIPMI Pekanbaru ini merupakan salah satu bentuk dari perwujudan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 1 tentang kelaparan, nomor 2 tentang mengurangi kemiskinan, nomor 4 tentang dukungan terhadap pendidikan yang bermutu, dan 17 tentang kemitraan untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga : Rahmat Okky Boy Jadi Inspirasi Program Bantuan Pendidikan Berkelanjutan

"Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan terutama untuk menumbuhkan semangat belajar di kalangan santri dan para pelajar," tutur Ekiawan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (27/10).

Ekiawan mewakili INSIGHT tak lupa berterima kasih kepada para investor yang telah berinvestasi melalui produk Reksa Dana Pasar Uang yang dikelola oleh INSIGHT yaitu Insight Money (I-Money) dan Insight Money Syariah (I-Money Syariah) karena para investor secara tidak langsung telah memberikan kontribusi untuk berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Baik dengan tema sosial kemanusiaan, sosial keagamaan, pendidikan, budaya, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Perhutani Genjot Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan

Sementara itu, Perwakilan Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan masyarakat Desa Tanjung Balam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada INSIGHT dan YIIM atas kepeduliannya terhadap pendidikan dan sosial bagi Pondok Pesantren dan masyarakat Desa Tanjung Balam.

Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh pihak Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan masyarakat Desa Tanjung Balam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.