Dark/Light Mode

Kerja Sama Pengangkutan Kayu Dengan RAPP Group dan IHM

DNR Corporation Investasikan 500 Armada Truk Tronton

Rabu, 7 September 2022 08:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan industri perkayuan di Indonesia dan bantu optimalkan produktivitas pelaku usaha, PT Dosni Roha Indonesia, Tbk melalui anak usahanya yang bergerak di bidang logistik, DNR Corporation, menginvestasikan 500 armada truk tronton.

500 armada truk tronton ini digunakan untuk pengangkutan kayu milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Group di Provinsi Riau dan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Provinsi Kalimantan Timur.

Penyediaan CAPEX berupa ratusan armada truk tronton ini merupakan bagian dari lingkup Perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Kayu antara DNR Corporation dengan dua perusahaan besar di industri perkayuan di Indonesia.

Yaitu, RAPP Group, perusahaan produsen dan pengolahan kayu dan IHM yang merupakan pemilik konsesi sejumlah lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Indonesia.

Baca juga : BNPT Dan Australia Lakukan Konsultasi Bilateral Lanjutan

Perjanjian kerja sama pengangkutan kayu, baik dengan RAPP Group maupun IHM berlaku untuk 5 tahun, dan dapat diperpanjang.

DNR Corporation akan menyediakan total 500 unit armada truk tronton pengangkut kayu secara bertahap yang terbagi 400 unit untuk proyek RAPP dan 100 unit untuk proyek IHM.

Di tahun 2022, DNR Corporation akan menyiapkan masing-masing 200 unit dan 50 unit truk tronton pengangkut kayu untuk RAPP Group dan IHM. Sedangkan sisanya sebanyak 250 unit truk tronton akan siap beroperasi di Kuartal III 2023.

Seremoni kerja sama pengangkutan kayu dengan RAPP Group sekaligus pelepasan armada truk telah dilaksanakan di Pangkalan Kerinci, Riau (18/8).

Baca juga : PLN Teken Kerja Sama Dengan PTBA Dan KAI, Amankan 20 Juta Ton Batubara

Sedangkan Seremoni Kerja Sama serupa dengan IHM dilaksanakan di Sepaku, Kalimantan Timur, Minggu (4/9) dan dihadiri oleh Herry selaku Direktur DNR Logistics.

"Dengan pengalaman logistik selama 59 tahun serta dukungan armada dan sistem teknologi yang dimiliki DNR Corporation, kami optimis kerja sama ini dapat membantu meningkatkan efisiensi proses pengangkutan kayu RAPP di lapangan setiap tahunnya," ujar Mill Operation Support Director RAPP Group, Muhammad Ali Shabri.

Kontroller Wood Supply IHM Junior Lumban Gaol mengapresiasi komitmen DNR Corporation dalam mengoptimalkan layanan logistik.

"Salah satunya dengan penyediaan armada truk tronton beserta perlengkapan armada dan supir yang berpengalaman, profesional dan mengerti situasi di lapangan, sehingga mempermudah operasional bisnis kami," ungkapnya.

Baca juga : WIKA Jalin Kerja Sama Pengembangan EBTKE Dengan UGM Dan Unisa Yogyakarta

Sementar Direktur DNR Logistics Herry menyakini, layanan DNR Corporation dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional RAPP Group dan IHM.

"Di sisi lain, kerja sama ini sangat strategis bagi DNR Corporation untuk melengkapi portfolio dan kontribusi kami dalam mengembangkan sektor industri perkayuan di Indonesia," ujar Herry.

Direktur DNR Corporation Gary Tanoesoedibjo juga punya harapan serupa.

"Kerja sama antara DNR Corporation dengan RAPP Group dan IHM dalam kegiatan pengangkutan kayu ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam membangun sinergi guna pertumbuhan bisnis bersama yang berkelanjutan," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.