Dark/Light Mode

Kinerja Melesat, CIMB Niaga Kantongi Laba Bersih Rp 3,84 T

Jumat, 28 Oktober 2022 10:10 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

 Sebelumnya 
“Total konsolidasi aset per 30 September 2022 adalah sebesar Rp 307,0 triliun, yang semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia,” sebut Lani.

Selanjutnya dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 221,9 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 67,7 persen, yang dikontribusikan dari pertumbuhan CASA sebesar 6,7 persen.

Baca juga : Mantul, BNI Raup Laba Bersih Rp 13,7 Triliun

Hal ini sejalan dengan komitmen Bank untuk terus membangun hubungan yang lebih erat dengan para nasabah sekaligus meningkatkan pengalaman nasabah dalam memanfaatkan layanan digital CIMB Niaga.

Jumlah kredit/pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp 194,7 triliun, terutama berasal dari pertumbuhan pada bisnis Corporate Banking tumbuh 12,8 persen yoy) dan Consumer Banking naik 14,7 persen.

Baca juga : Liburan Selesai, Skud Persija Kembali Latihan

KPR bertumbuh sebesar 8,6 persen, sementara KPM meningkat sebesar 52,4 persen, termasuk kontribusi dari anak perusahaannya, PT CIMB Niaga Auto Finance.

Di perbankan Syariah, Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) sukses mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan mencapai Rp 45,2 triliun dan DPK sebesar Rp 34,6 triliun per 30 September 2022.

Baca juga : Sun Life Gaet CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

Lani berterima kasih kepada seluruh nasabah, karyawan, dan stakeholders atas kepercayaan dan dukungannya terhadap CIMB Niaga selama 67 tahun ini.

“Kami akan terus secara konsisten menyediakan pengalaman terbaik melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi, sehingga kami dapat mewujudkan aspirasi menjadi bank pilihan bagi bisnis dan masyarakat Indonesia,” pungkas Lani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.