Dark/Light Mode

Di Forum 2nd NSF Sumbagut, Erick: Jangan Gegabah Lakukan Transisi Energi

Jumat, 28 Oktober 2022 21:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk memastikan pembangunan ekosistem EBT, BUMN membutuh dukungan dan kolaborasi dari banyak pihak, baik swasta, Pemerintah Daerah maupun BUMD, akademisi, praktisi maupun kelompok think tanks yang fokus isu energi baru dan terbarukan.

Baca juga : Bamus Papua: Negara Jangan Kalah Hadapi Lukas Enembe

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, SKK Migas mendukung upaya pemerintah melakukan transisi energi, namun juga tetap terus melakukan eksplorasi karena energi masih sangat penting dan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan energi secara nasional.

Baca juga : Erick Pamer Keberhasilan Transformasi & Peluang Investasi Di BUMN

“Transisi energi dibutuhkan dan salah satu isu global yang mempengaruhi industri hulu migas, SKK Migas memposisikan diri mendukung transisi energi,” kata Rikky dalam 2ND Northern Sumatra Forum. Malam Penutupan 2nd NSF akan dilaksanakan Jumat (28/10) malam.

Baca juga : Moeldoko: Inpres Kendaraan Listrik Bentuk Komitmen Presiden Lakukan Transisi Energi.

Pada kesempatan ini SKK Migas Sumbagut akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati/Walikota penghasil migas dan UMKM terbaik wilayah Sumbagut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.