Dark/Light Mode

Mitsubishi Jual 4.909 Mobil Di GIIAS

Selasa, 30 Juli 2019 17:00 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: Antara)
Mitsubishi Xpander. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Jumlah ini di atas target perseroan.

“Capaian ini juga lebih tinggi dibandingkan capaian tahun lalu 4.509 unit,” ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta, Selasa (30/7). 

Baca juga : Naik Tipis, Toyota Jual 6.128 Unit Mobil Di GIIAS

Menurut dia, penjualan MMKSI didominasi oleh model flagship small MPV Mitsubishi, Xpander sebesar 54 persen atau 2.638 unit. Kontribusi terbesar didapat dari varian Ultimate sebesar 53 persen dari pencapaian. 

Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi sebesar 37 persen terhadap capaian keseluruhan pemesanan kendaraan. Termasuk di dalamnya merupakan kontribusi dari Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diluncurkan. Sedangkan 8 persen pemesanan lainnya didapatkan dari model Triton, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Outlander Sport.

Baca juga : Lexus LX Paling Banyak Diburu Di GIIAS

Pada GIIAS 2019, kata dia, MMKSI menyediakan 4 unit kendaraan test drive (Pajero Sport Dakar 4x2, Xpander Ultimate A/T, Eclipse Cross, dan Outlander Phev). Dalam 11 hari pameran, sebanyak 1,055 peserta test drive telah mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, dengan dominasi model yang diminati yakni Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan penerimaan yang sangat baik terhadap produk kami. Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS 2019 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas,” ujarnya. 

Baca juga : Suzuki Pamer Tiga Unit Mobil Konsep Di GIIAS

Pada perhelatan otomotif ini, PT MMKSI juga memperkenalkan kampanye terbarunya yakni Start Now Project. Selama ajang GIIAS 2019 berlangsung, banyak pengunjung yang turut berpartisipasi dalam Start Now Project dengan cara menuliskan komitmen mereka dan menggantungkannya pada Wish Tree di EV Corner booth Mitsubishi Motors. 

Selanjutnya, MMKSI akan melanjutkan Start Now Project dengan memberikan kontribusinya melalui produk dengan teknologi yang ramah lingkungan untuk masa depan Indonesia, salah satunya adalah Outlander PHEV. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.