Dark/Light Mode

Mitsubishi Uji Coba Mobil Full Listrik Di Sumba

Rabu, 17 Juli 2019 21:22 WIB
Chairman Mintsubishi Motors Corporation Osamu Masuko (tengah) ditemani Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura (kanan) saat bertemu dengan media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta (17/5). (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)
Chairman Mintsubishi Motors Corporation Osamu Masuko (tengah) ditemani Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura (kanan) saat bertemu dengan media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta (17/5). (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa banyak bicara Mitsubishi melakukan uji coba mobil listrik di Pulau Sumba. Uji coba ini bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

"Di Sumba kita uji coba mobil full electric," ujar Chairman Mintsubishi Motors Corporation Osamu Masuko kepada media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). 

Baca juga : Luncurkan Outlander PHEV, Mitsubishi Dukung Mobil Listrik

Menurut dia, perseroan sedang fokus sosialisasikan teknologi mobil listrik. Bahkan, Indonesia  menjadi negera pertama di ASEAN yang meluncurkan Outlander PHEV (Plug In Hybrid Electric Vehicle). Mitsubishi ingin masyarakat tahu apa itu teknologi mobil listrik . Dengan tahu kelebihannya, mereka akan membelinya.

Dia mencontohkan, salah teknologi mobil listrik, PHEV jmemiliki kelebihan lain, yaitu sebagai cadangan sumber daya listrik. “Misalnya, saat gempa di Hokkaido Jepang, ada sekeluarga yang bisa bertahan dengan bantuan PHEV sebagai sumber listrik,” ujarnya.

Baca juga : Toyota Pamer 3 Mobil Listrik Di GIIAS

Sebelumya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan mobil listrik di dalam negeri. Salah satunya dengan meluncurkan New Outlander PHEV. 

“Demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors menghadirkan New Outlander PHEV,” ujar Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura saat peluncuran New Outlander PHEV dan Eclipse Cross di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/7) malam. 

Baca juga : IOI Dukung Pengembangan Mobil Listrik

New Outlander PHEV telah resmi diperkenalkan secara global di 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Teknologi plug-in hybrid merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L motor dan juga baterai menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal penggunanya. [DIT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.