Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mitsubishi Bawa Eclipse Cross Ke Indonesia

Selasa, 9 Juli 2019 22:27 WIB
Direksi Mitsubishi mengenalkan Mitsubsihi Eclipse Cross di Jakarta, Selasa (9/7). (Foto: Net)
Direksi Mitsubishi mengenalkan Mitsubsihi Eclipse Cross di Jakarta, Selasa (9/7). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa Mitsubishi Eclipse Cross ke Indonesia. Desain mobil ini sangat stylish. 

Peluncuran Eclipse Cross digelar di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/7) malam. Acara digelar dengan meriah. Hadir dalam acara tersebut jajaran direksi MMKSI. 

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. “Kita akan pasarkan saat GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” ujar Nakamura.

Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover. Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. 

Baca juga : DPD Komitmen Dukung Investasi Rusia di Indonesia

Dengan desain muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window. Gaya coupé-nya menjadikan kaca belakang mobil ini  seperti terbagi dua yang dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Nakamura mengatakan, Eclipse Cross juga sudah disematkan Power Panoramic Sunroof. Dengan double sunroof membuat kesan kabin menjadi lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati masuknya sinar matahari yang menyegarkan. 

Untuk interiornya, kata dia, Eclipse Cross didesain untuk memberikan kenyaman bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

"Mobil ini sangat mempesona maka mobil ini mendapatkan penghargaan Car Of The Year dari Jepang. Tentunya desain cantik ini dapat meningkatkan kepercayaan diri anda," kata Nakamura.

Baca juga : Mitsubishi Luncurkan New Triton

Eclipse Cross menggendong mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged. Ini membuat torsinya lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. 

Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

“Mitsubishi Eclipse Cross hadir tidak hanya dengan memberikan kesan stylish namun juga kenyamanan dan rasa aman bagi penggunanya. Dengan dilengkapi oleh 7 SRS Airbags jika terjadi tabrakan juga fitur Forward Collision Mitigation System [FCM]. 

Lalu berapakah harganya? Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, harga Eclipse Cross tidak lebih dari Rp 500 juta. "Ini tentu saja sangat kompetitif," katanya.

Baca juga : Sabam Sirait: Jokowi Negarawan yang Bisa Persatukan Indonesia

Irwan menambahkan, nantinya Mitsubishi Eclipse Cross tersebut baru akan dipasarkan untuk masyarakat Indonesia di ajang GIIAS 2019. "Untuk harga pastinya mohon bersabar karena akan kami rilis di GIIAS pada 18 Juli 2019 nanti," kata Irwan. [DIT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.