Dark/Light Mode

Gandeng PPI-PT RAJA

Krakatau Steel Garap Proyek Pipa Transmisi dan Distribusi Hidrogen Bersih

Jumat, 11 November 2022 21:33 WIB
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim (tengah) bersama Chief Executive Officer (CEO) PT PPI Dannif Danusaputro (kanan) dan Direktur Utama PT RAJA Djauhar Maulidi usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. (Dok. Krakatau Steel)
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim (tengah) bersama Chief Executive Officer (CEO) PT PPI Dannif Danusaputro (kanan) dan Direktur Utama PT RAJA Djauhar Maulidi usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. (Dok. Krakatau Steel)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Pertamina Power Indonesia (PT PPI) dan PT Rukun Raharja Tbk (PT RAJA) di Nusa Dua Bali, Jumat, (11/11/ 2022).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dengan Chief Executive Officer (CEO) PT PPI Dannif Danusaputro dan Direktur Utama PT RAJA Djauhar Maulidi.

Baca juga : Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Lulus Seleksi Administrasi Dirjen Imigrasi

PT PPI adalah anak usaha PT Pertamina (Persero) yang memiliki bidang usaha terkait investasi dan proyek-proyek pembangunan pembangkit tenaga listrik baik nasional dan internasional.

Sedangkan PT RAJA adalah sebuah perusahaan yang melalui anak perusahaannya memiliki bidang usaha terkait dengan jasa penunjang energi.

Baca juga : Moeldoko: PLTA Kayan Cascade Proyek Monumental Transformasi Energi

“Bersama PT PPI dan PT RAJA kami menjajaki kerja sama pengembangan proyek pipa transmisi dan distribusi hidrogen bersih di wilayah Banten dan Jawa Barat Indonesia,” jelas Silmy Karim.

Silmy menambahkan bahwa penjajakan kerja sama ini dapat membuka potensi kerja sama lainnya antara para pihak, termasuk juga dapat melibatkan Krakatau Steel Group. Seperti misalnya PT Krakatau Sarana Infrastruktur dan PT Krakatau Daya Listrik.

Baca juga : Puji Kepemimpinan Menteri Erick Thohir

“Setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, rencananya kami segera menjalankan diskusi-diskusi dan penggunaan teknologi terkait proyek yang berkaitan dengan penggunaan fasilitas, peralatan, dan material masing-masing baik dari PT PPI maupun dari PT RAJA,” lanjut Silmy.

Krakatau Steel saat ini melakukan pengembangan Energi Baru Terbarukan. Penjajakan kerja sama strategis ini akan dimulai dengan pemeriksaan kelayakan berdasarkan informasi yang ada, maupun kolaborasi pengembangan berbagai potensi proyek yang dimungkinkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.