Dark/Light Mode

BNI Ajak UMKM Binaan Optimalkan Momentum G20

Sabtu, 12 November 2022 12:48 WIB
Sekretaris Kementerian BUMN sekaligus Komisaris BNI Susyanto  (kiri) meninjau langsung booth UMKM ekspor BNI pada penyelenggaraan Future SMEs Village yang merupakan side event G20 di Nusa Dua, Bali,  Jumat (11/11). (Foto: Dok.BNI)
Sekretaris Kementerian BUMN sekaligus Komisaris BNI Susyanto (kiri) meninjau langsung booth UMKM ekspor BNI pada penyelenggaraan Future SMEs Village yang merupakan side event G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (11/11). (Foto: Dok.BNI)

 Sebelumnya 
BNI berharap, pelaku UMKM lebih siap dalam menjawab kesempatan kerja sama ekspor yang semakin besar dalam momentum G20 ini.

Baca juga : Bahlil Ajak Semua Pihak Jaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi

"Justru yang kami harapkan bukan one time buying yang itu hanya temporary. Kami tentunya siapkan juga berbagai program pembinaan, pendampingan, hingga business matching yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk Go Internsional guna melompat lebih tinggi," katanya.

Baca juga : Melawan Putusan MK

BNI memiliki program BNI Xpora yang khusus mendorong pelaku UMKM ekspor ke luar negeri. Total portofolio kredit BNI Xpora hingga September 2022 tercatat telah mencapai Rp 25,79 triliun, tumbuh 71,08 persen secara tahunan (year on year).

Baca juga : Fadel Ajak Manfaatkan Dana Desa Untuk Program Produktif

Sementara itu untuk memudahkan pengelolaan cash manajemen dan kebutuhan transaksi personal pelaku UMKM, BNI memiliki BNI Direct dan BNI Mobile Banking yang menambah experience nasabah dalam melakukan mengakses berbagai solusi perbankan BNI. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.