Dark/Light Mode

Di KTT G20

Garuda-Etihad Airways Teken MoU Perluas Jaringan Penerbangan

Senin, 14 November 2022 20:13 WIB
Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

 Sebelumnya 
Dengan kesepakatan penandatanganan MoU kali ini, nantinya para penumpang Etihad Airways dapat melanjutkan perjalanan menuju ke sejumlah wilayah di Indonesia Timur, di antaranya Ambon, Biak, Jayapura, Gorontalo, Kendari, Kupang, Lombok, Merauke, Palu, dan Timika dengan menggunakan penerbangan Garuda.

Sementara itu, penumpang Garuda dapat melakukan perjalanan menuju Amerika Serikat seperti Chicago, New York, dan Washington serta menuju Istanbul, Turki dari Abu Dhabi menggunakan penerbangan Etihad Airways.

Baca juga : KTT G20, RI Dan Turki Perkuat Kerja Sama Lingkungan dan Kehutanan

Ketersediaan rute tersebut tentunya semakin melengkapi jaringan rute penerbangan codeshare Garuda dan Etihad yang telah terjalin sejak tahun 2012 lalu yang meliputi wilayah Indonesia, Asia Tenggara, Eropa, hingga Timur Tengah.

Adapun Garuda dan Etihad turut memperkuat sinerginya dengan menjalin kerja sama pada program frequent flyer yang memungkinkan penumpang dari masing-masing maskapai, mendapatkan maupun menukarkan poin loyalitas dan reward tiket mereka pada saat menggunakan penerbangan codeshare.

Baca juga : Sukseskan KTT G20, Smartfren Perkuat Layanan Di Bali

Group Chief Executives Officer of Etihad Aviation Group, Antonolado Neves turut menyampaikan, dengan adanya perluasan kerja sama ini akan menjadi sebuah sinergi berkelanjutan yang mendalam antara Etihad dan Garuda dalam menjajaki berbagai potensi yang dapat meningkatkan upaya pemberian manfaat dan pengalaman bagi kedua pengguna jasa.

Utamanya bagi mereka yang sering melakukan aktivitas bepergian. Serta, kiranya dapat terus memaksimalkan perluasan jaringan penerbangan yang ada di luar hub penerbangan kami," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.