Dark/Light Mode

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Gaet Agregator, Kemenkop UKM Ajak ASN Belanja Produk UMKM

Selasa, 15 November 2022 19:19 WIB
UMKM. (Foto: Istimewa)
UMKM. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna mendorong produk UMKM makin terserap oleh masyarakat, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berkolaborasi dengan PT Ruang Riang Milenial (pengelola M Bloc Market), dan beberapa agregator menggelar pameran UMKM bertajuk ‘ASN Serbu Lokal Keren: Serbu Produknya, Bangga Pakainya, Maju UMKM nya.’

Acara yang berlangsung sejak 15-18 November 2022 di lobi KemenKopUKM itu melibatkan sebanyak 26 UMKM yang telah dikurasi oleh M Bloc Market.

Baca juga : Akurindo Pamerkan Produk UMKM Terbaik Di KTT G20

Sekretaris Kemenkop UKM (Sesmenkop UKM) Arif Rahman Hakim mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemenkop UKM dan sekitarnya, untuk berbelanja produk-produk UMKM.

Dengan membeli produk UMKM, menurut Arif, ASN Kemenkop UKM turut mendukung target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen di akhir tahun 2022.

Baca juga : UKM Sahabat Sandi Makassar Gelar Pasar Sembako Murah

“Ini adalah bagian dari komitmen belanja kementerian untuk membeli produk buatan UMKM. Apa yang diinisiasi Deputi Bidang UKM ini perlu diapresiasi. Bahkan kami juga mendorong untuk dilaksanakan di seluruh Kementerian/Lembaga di seluruh Indonesia baik pusat maupun daerah,” jelas Arif di Jakarta, Selasa (15/11).

Ia meyakini, saat ini produk UMKM sudah memiliki kualitasnya yang sangat baik. Apalagi yang hadir dalam kegiatan tersebut, sudah dikurasi oleh M Bloc Market kemudian baru disampaikan ke publik.

Baca juga : Ramaikan G20, Kemenkop UKM Siap Pamerkan Future SMEs Village Produk Indonesia

“Bisa saya jamin, produk UMKM ini jauh kualitasnya di atas produk impor. Mulai dari makanan, pakaian, tas, hingga perkakas rumah tangga, semua produk sudah bisa dibuat UMKM,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.