Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Pupuk Kaltim

Sultan Kutai Kartanegara Anugerahi Rahmad Pribadi Gelar Raden Mas Pranata

Kamis, 17 November 2022 12:42 WIB
Sultab Kutai Kertanegara (kiri) saat menganugerahi gelar Raden Mas Pranata pada Dirut Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kanan).(Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Sultab Kutai Kertanegara (kiri) saat menganugerahi gelar Raden Mas Pranata pada Dirut Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kanan).(Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura mengapresiasi perhatian dan kontribusi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), terhadap pelestarian adat serta budaya Kutai yang direalisasikan pada berbagai program dan kegiatan.

Hal itu ditegaskan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Adji Muhammad Arifin, saat kunjungan ke Pupuk Kaltim, Rabu (16/11).

Baca juga : Kapolri: Jangan Takut Dan Ragu Lakukan Hal Terbaik untuk Masyarakat

Sultan Adji Muhammad Arifin mengungkapkan, Pupuk Kaltim merupakan salah satu perusahaan yang dekat dengan budaya Kutai, melihat besarnya perhatian dan dukungan yang telah diberikan.

Baik di Kota Bontang seperti Erau Pelas Benua Guntung dan Pesta Adat Bontang Kuala, serta agenda tahunan Erau Adat Kutai Kartanegara yang digelar Kesultanan di Kota Raja Tenggarong.

Baca juga : Airlangga Terima Priyadarshni Academy Global Award

Atas dasar tersebut, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura memberikan gelar kehormatan bagi Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, yakni Raden Mas Pranata yang sekaligus menjadi bagian kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

"Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pupuk Kaltim atas kerjasama dan dukungan terhadap pelestarian adat budaya Kutai selama ini," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (17/11).

Baca juga : Budaya Lokal Kutai Kartanegara Diyakini Bakal Mendunia

Sultan Adji berharap, kepedulian Pupuk Kaltim terhadap pelestarian adat budaya Kutai di Kota Bontang dan Kaltim terus berlanjut dan meningkat setiap tahun. Sehingga, kegiatan bertema adat dan budaya Kutai yang terlaksana melalui berbagai gelaran dapat terus dilestarikan sebagai warisan kepada generasi mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.