Dark/Light Mode

Adhi Commuter Properti Siap Bangun Green Avenue LRT Bekasi

Kamis, 1 Agustus 2019 22:06 WIB
PT Adhi Karya mulai membangun groundbreaking proyek LRT Bekasi-Green Avenue. (Foto: Istimewa).
PT Adhi Karya mulai membangun groundbreaking proyek LRT Bekasi-Green Avenue. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adhi Commuter Properti (ACP), yang merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), memulai pembangunan (groundbreaking) proyek LRT City Bekasi - Green Avenue, di Jalan HM Joyomartono Km. 16, Bekasi, Jawa Barat.

Project Director LRT City Bekasi Setya Aji Praman menerangkan, proyek ini merupakan proyek tahap kedua setelah sebelumnya dilakukan pembangunan untuk proyek Eastern Green.

Dikatakan Setya, LRT City merupakan proyek mixed-use yang dikembangkan sebagai hunian Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan kereta ringan atau light rail transit (LRT) yang dikembangkan oleh ADHI.

Baca juga : Surabaya Jadi Kota Pertama Bangun PLTSa

“Acara groundbreaking ini membuktikan komitmen pengembang kepada masyarakat khususnya konsumen dan calon konsumen. Kita melihat perkembangan kawasan-kawasan hunian makin terintegrasi transportasi masal seperti di luar negeri. Mau tidak mau kota-kota besar memang harus dirancang compact, simple serta berbasis transportasi seperti yang ditawarkan LRT City ini,” ujar Setya dalam keterangan resminya.

Green Avenue dibangun di atas lahan seluas 1,9 Ha yang akan dibangun 3 tower apartemen setinggi 41 lantai yang terdiri dari, 34 lantai untuk hunian, 3 lantai mal dan 4 lantai parkir (885 lot).

Tower pertama mencakup 736 unit, tower kedua 1.403 unit dan tower tiga 736 unit, dengan total lebih dari 2800 unit.

Baca juga : Kemajuan Pertanian di Tangan Generasi Muda

Sarana LRT merupakan salah satu infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemerintah, selain infrastruktur lainnya yang sangat masif di koridor timur Jakarta ini.

Sebut saja jalan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek, jalan tol lingkar luar Jakarta atau JORR 2 ruas Cibitung-Cilincing dan Cimanggis-Cibitung, tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang saat ini sudah beroperasi seksi satu di Cipinang-KH Noer Ali.

Selain itu masih ada sarana transportasi kereta komuter double-double track Manggarai-Bekasi-Cikarang.

Baca juga : Indonesia Kembangkan Green Avtur Dari Minyak Sawit

Bukan hanya itu, Green Avenue Apartment of LRT City ini juga menyediakan fasilitas maupun sarana untuk menunjang lifestyle serta kebutuhan penghuni.

Sejak perkenalan Green Avenue Februari 2019 dan pemilihan unit di bulan Maret, progres penjualan telah mencapai hampir 200 unit. Targetnya, tower pertama yang di-groundbreaking ini akan bisa diserahterimakan pada awal tahun 2022,” pungkas Setya.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.