Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Kemandirian Umat

Erick Dorong Industri Obat Herbal Muhammadiyah

Jumat, 18 November 2022 09:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Muktamar Muhammadiyah di Solo, Kamis (17/11). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Muktamar Muhammadiyah di Solo, Kamis (17/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menggandeng Muhammadiyah, untuk mendorong kemandirian umat di sektor ekonomi.

Salah satu kerja sama yang digagas, mencakup kolaborasi BUMN dan Muhammadiyah, untuk mendorong industri obat herbal yang halal dan aman.

Erick mengatakan, Kementerian BUMN dan Muhammadiyah sepakat mengakselerasi industri obat herbal. Agar jadi bagian penting dari industri obat nasional.

Baca juga : China Masih Mendominasi, Dewan Baja ASEAN Dorong Penguatan Regional

BUMN akan mengupayakan, agar obat herbal produksi unit usaha atau kader Muhammadiyah yang telah lolos kualifikasi, dapat masuk sebagai salah satu materi yang digunakan oleh rumah sakit.

"Dengan Muhammadiyah tadi, kita berbicara bagaimana mengintervensi industri obat herbal, yang selama ini banyak potensinya, tapi tidak bisa masuk ke rumah sakit. Ini bisa menjadi bagian dari industri obat nasional," ujar Erick sela acara Muktamar Muhammadiyah di Solo, Kamis (17/11).

Selain industri obat, kerja sama BUMN dan Muhammadiyah juga bergerak di sejumlah sektor. Misalnya, kerja sama di bidang finansial, UMKM, dan lain sebagainya.

Baca juga : Menhan Prabowo Dukung Kerja Sama Antarnegara Di Industri Pertahanan Nasional

Layaknya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah adalah pilar penting dalam mendorong bangkitnya ekonomi umat.

Erick berharap, kerja sama dengan Muhammadiyah dapat menumbuhkan pelaku usaha dari kalangan umat. Terutama, yang terkait dengan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Sama halnya dengan NU, dengan Muhammadiyah, kita juga mendorong kerja sama dengan UMKM. Misalnya lewat Program Pertashop. Saya rasa, banyak kader Muhammadiyah yang masuk Program Pertashop. Dari sisi finansial, kerja samanya dengan BSI," papar Erick.

Baca juga : BPIP Dukung Pendirian Kampung Pancasila Di Semarang

Erick menegaskan, dia sangat mendorong agar BUMN terus bersinergi dengan komunitas dan organisasi masyarakat, seperti NU dan Muhammadiyah.

Erick berharap, kerja sama dapat berjalan efektif serta bermanfaat luas bagi masyarakat yang membutuhkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.