Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mengaspal Di Bali, airasia ride Beri Warna Baru Bagi Pelancong & Pengemudi

Jumat, 18 November 2022 11:34 WIB
Sebagian dari pengemudi airasia ride Provinsi Bali yang bergabung pada kegiatan on the road di Pantai Pandawa, Badung, Kuta Selatan. (Foto: Dok airasia
Sebagian dari pengemudi airasia ride Provinsi Bali yang bergabung pada kegiatan on the road di Pantai Pandawa, Badung, Kuta Selatan. (Foto: Dok airasia

RM.id  Rakyat Merdeka - Airasia ride, layanan transportasi e-hailing besutan airasia Super App kini telah mengaspal di Indonesia, dengan mengawali perjalannya di Provinsi Bali.

Sejak 2 November 2022, masyarakat setempat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata dapat melakukan pemesanan taksi online airasia ride untuk pengalaman perjalanan yang aman, terjangkau, dan terintegrasi di dalam satu aplikasi.

Airasia ride sebagai satu-satunya transportasi e-hailing yang lahir dari sebuah maskapai berupaya melengkapi kebutuhan para pelancong dengan ekosistem perjalanan yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Melalui airasia Super App, para wisatawan dapat memesan tiket penerbangan, akomodasi penginapan, oleh-oleh, hingga airasia ride untuk mobilisasi selama berada di area destinasi.

Baca juga : Gelar Peringatan HSP Di IKN, Menpora: Mari Bersatu Bangun Bangsa

Head of Delivery airasia Super App, Arbi Wienandar menuturkan, selama lebih dari dua dekade, AirAsia mampu menghantarkan lebih dari 700 juta penumpang melalui udara. Tidak ada keraguan bagi kami untuk dapat melakukan hal yang sama dengan transportasi darat, yakni airasia ride melalui ekosistem digital yang terintegrasi, terjangkau, dan inklusif bagi siapapun.

"Begitupun bagi para pengemudi, kami ingin menghadirkan manfaat yang sama dengan menetapkan tarif terbaik. Kekayaan database yang kami miliki sebagai sebuah travel super app juga menjadi peluang untuk mendukung operasional para pengemudi, dengan mengoptimalisasi customers’ journey para pengguna," ujar Arbi dalam keterangannya, Jumat (18/11).

Kehadiran airasia ride sendiri telah membawa warna baru bagi industri pariwisata yang menjadi jantung dari perekonomian Provinsi Bali.

Tidak hanya memfasilitasi kebutuhan perjalanan pengguna, adanya airasia ride turut membuka peluang sumber pendapatan bagi warga setempat dengan bergabung sebagai pengemudi.

Baca juga : Zidane Ngarep Warga Dukung Prancis Juara

Komang Sadnyana menjadi salah satu warga asli Provinsi Bali yang bergegas mendaftarkan dirinya ketika tersiar informasi adanya rekrutmen pengemudi airasia ride.

“Waktu pertama kali saya dengar airasia ride bakal ada di Provinsi Bali, saya kaget! Langsung saya cari informasinya, gimana cara daftar pengemudi. Tidak lama prosesnya. Saya senang sekali saat itu,” ungkap Komang.

Komang menilai bahwa airasia ride sebagai layanan transportasi e-hailing memiliki diferensiasi bagi para pengemudi. Bagi bapak dua anak ini, hal yang terutama adalah bagaimana airasia ride turut mempertimbangkan keadilan bagi pengemudi, di samping keuntungan untuk pelanggan.

“Yang saya rasakan adalah airasia ride juga mengutamakan transparansi bagi pengemudi dalam menerapkan berbagai peraturan," ujar Komang.

Baca juga : Kapolri Larang Tilang Manual

Selama ini, banyak pengemudi online yang merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk memberikan pandangan dari sisi kami. "Pada akhirnya, kami ini yang diberatkan tanpa alasan yang jelas. Selain itu, airasia ride secara pendapatan pun sepadan," ujar Komang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.