Dark/Light Mode

Akselerasi Pelatihan HSSE, Pertamina Corporate University Gelar HTCW 2022

Senin, 21 November 2022 19:52 WIB
Akselerasi Pelatihan HSSE, Pertamina Corporate University Gelar HTCW 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Corporate University (PCU) menggelar HSSE Training and Certification Week (HTCW) 21 hingga 26 November 2022 di HSE Training Center Sungai Gerong, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini diikuti 650 peserta perwakilan dari seluruh Subholding Pertamina. Ini merupakan gelaran pertama sesi training dan sertifikasi para pekerja di bidang HSSE pertama yang terbesar yang pernah digelar di lingkungan Pertamina.

Baca juga : Agresif Eksplorasi Migas, Pertamina Hulu Energi Catat Capaian Terbaik

Vice President PCU mengungkapkan Yan Martes Andreas, HTCW merupakan salah satu inovasi dari PCU untuk bisa mengejar target pelatihan HSSE pekerja Pertamina.

"Ini jadi agenda penting lantaran HSSE sudah ditetapkan manajemen sebagai budaya perusahaan yang tidak bisa ditawar," katanya.

Baca juga : Dukung Perilaku Hidup Bersih & Sehat, Unilever Gelar Program MIRAH 2022

Dia menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi ternyata ada beberapa materi HSSE yang harus mendapatkan perhatian khusus dari manajemen. Dari evaluasi tahun ini silabus training jumlah peserta di bawah target.

“Itu salah satu analisis kepesertaan," kata Yan Marten saat pembukaan HTCW 2022 di komplek HSE TC Sungai Gerong, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (21/11).

Baca juga : Dukung Bisnis Berkelanjutan, Pertamina Perkuat Aspek ESG

Ada tujuh program pelatihan yang dilakukan yakni Fireman Level I, Fireman Level II, Incident Command System, First Aid Level 2, Gas Tester, confined space dan working at high.

Selain pelatihan, PCU melakukan pendekatan terbaru dalam menggelar pelatihan dan sertifikasi yakni juga turut menggelar berbagai challenge agar materi yang sudah dipelajari bisa langsung dipraktikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.