Dark/Light Mode

Akselerasi Pelatihan HSSE, Pertamina Corporate University Gelar HTCW 2022

Senin, 21 November 2022 19:52 WIB
Akselerasi Pelatihan HSSE, Pertamina Corporate University Gelar HTCW 2022

 Sebelumnya 
Ada beberapa challenge yang disiapkan seperti Manifold Fire Fighting, Fire Combat, OSC Simulation, Basic Life Support, Mechanical Advantage, Gas Detector Utilization, dan Confined Space Rescue.

"Peserta mendapatkan training, uji kompetensi dan memperoleh sertifikat. Lalu, nanti apa yang didapatkan kita coba dikompetisikan. Supaya siklusnya dari belum dapat pengalaman training, dapat training. Pada saat challenge praktik akan terlihat," jelas Yan Marten.

Baca juga : Agresif Eksplorasi Migas, Pertamina Hulu Energi Catat Capaian Terbaik

SVP Human Capital Management PT Pertamina (Persero) Lelin Eprianto, menyambut baik terobosan yang dilakukan PCU melalui HTCW 2022.

HTCW dinilai sangat membantu manajemen membentuk kesadaran HSSE para pekerja. Hal itu sangat penting. Pasalnya, keselamatan (safety) harus selalu diterapkan kapanpun dan dimanapun.

Baca juga : Dukung Perilaku Hidup Bersih & Sehat, Unilever Gelar Program MIRAH 2022

"Jadi tidak ada opsi untuk menunda safety. Jadi inovasi apapun boleh outputnya sama," ungkap Lelin.

Menurut dia dengan fasilitas yang dimiliki oleh HSE TC Sungai Gerong memudahkan manajemen untuk melakukan akselerasi percepatan pelatihan dan sertifikasi.

Baca juga : Dukung Bisnis Berkelanjutan, Pertamina Perkuat Aspek ESG

"Selama ini teori, kita belajar dua tahun jalan, tapi online paling survei sekarang membuktikan. Praktik di satu tempat dan kebetulan fasilitas ada di sini (HSE TC Sungai Gerong)," jelas Lelin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.