Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ChildFund Beberkan Solusi Inovatif Pembangunan Rendah Karbon

Rabu, 23 November 2022 15:38 WIB
Talkshow Identifikasi Potensi Kolaborasi dan Mitigasi Sektoral di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Talkshow Identifikasi Potensi Kolaborasi dan Mitigasi Sektoral di Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid 19 dan Pembangunan Rendah Karbon adalah 2 momentum penting untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang responsif terhadap hak anak.

Solusi inovatif perlu segera diimplementasikan agar tujuan pembangunan rendah karbon tersebut menjadi peluang dan bukan ketertinggalan bagi kaum muda.

Baca juga : Menteri Basuki Bocorkan Strategi Pembangunan Mitigasi Banjir IKN

Sponsorship & Program Director ChildFund International di Indonesia Aloysius Suratin menyatakan saat ini ChildFund bersama 3 lembaga mitra saat ini sedang mengembangkan dan melaksanakan sebuah program bernama Green Recovery Initiative (GRI).

"GRI bertujuan untuk mempercepat reduksi emisi pada sub-sektor peternakan dan sekaligus menciptakan lapangan kerja dan pendapatan bagi kaum muda," ujar Aloy di acara talkshow Identifikasi Potensi Kolaborasi dan Mitigasi Sektoral di Indonesia, di Jakarta, Rabu (23/11).

Baca juga : Atlantic Council Bahas Solusi Atasi Kerawanan Pangan di KTT G20

Program ini baru digulirkan di Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, dan Boyolali. Inisiatif ini diluncurkan melalui kolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan lembaga mitra di ketiga wilayah tersebut.

"Kita ingin mempromosikan sebuah pendekatan berbasis kawasan untuk menurunkan emisi dari budidaya ternak ruminansia sekaligus meningkatkan peluang kewirausahaan kaum muda di sektor ini," tambahnya.

Baca juga : Holding Perkebunan Bangun Pusat Pembelajaran Sawit, Kopi Dan Kakao

Ada 3 komponen utama program ini, yaitu pengembangan inkubasi bisnis hijau, memperkuat akses keuangan yang inklusif bagi wirausahawan muda, dan reduksi emisi pada rantai pasok peternakan dan produk turunannya. Pendekatan yang bersifat holistik dalam GRI ini mensyaratkan kolaborasi depan berbagai pihak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.