Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bank Qurban Aqiqah Jamin Kualitas Makanan Untuk Panti Asuhan

Kamis, 24 November 2022 21:35 WIB
Bank Qurban Aqiqah tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyembelihan, dan pengelolaan daging hewan aqiqah yang dipesan oleh masyarakat. (Foto: Ist)
Bank Qurban Aqiqah tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyembelihan, dan pengelolaan daging hewan aqiqah yang dipesan oleh masyarakat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Membagikan makanan aqiqah ke panti asuhan dan juga pesantren yatim menjadi alternatif bagi orangtua di perkotaan sekitar jabodetabek yang menyelenggarakan aqiqah untuk anaknya selama masa pandemi.

Meskipun pandemi sudah mereda saat ini, Bank Qurban Aqiqah tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyembelihan, dan pengelolaan daging hewan aqiqah yang dipesan oleh masyarakat. Salah satu contohnya adalah merayakan aqiqah dengan membagikannya ke panti asuhan.

Menurut pemilik Bank Qurban Aqiqah, Zaenal Arifin, masih sah-sah saja membagikan aqiqah ke panti asuhan.

Berita Terkait : Perhutani Jadi Posko Satgas Bencana BUMN Untuk Korban Gempa Cianjur

"Kami sudah melakukan ini selama bertahun-tahun dan kami melihat manfaatnya. Anak-anak di panti asuhan selalu senang menerima daging aqiqah, dan ini adalah cara bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat."

Bank Qurban Aqiqah berkomitmen untuk menyediakan makanan aqiqah berkualitas untuk panti asuhan, dan akan terus melakukannya meskipun pandemi saat ini sudah membaik.

Kualitas ini didapatkan dengan menerapkan SOP yang ketat dalam proses penyembelihan dan juga proses masak daging yang akan dibagikan ke panti asuhan.

Berita Terkait : Urusan Sawit, RI Tetap Jadi Raja Pasokan Minyak Nabati Dunia

Menurutnya, menyalurkan aqiqah ke panti asuhan atau panti sosial, sama dengan memberi kebahagiaan kepada anak yatim piatu. Lagipula, doa-doa anak yatim piatu dipercaya memberikan keberkahan yang luar biasa bagi anak yang baru lahir dan keluarga besar.

Pihak Zaenal  juga akan amanah dalam mengemban kepercayaan tersebut.

"Berbagi makanan aqiqah di panti asuhan memberikan kebahagiaan yang lebih pada yang punya acara juga yang diberi makanan. Dengan begitu sama saja kita menghibur anak yatim piatu. Alhamdulillah, Bank Qurban Aqiqah dipercaya sebagai penyalur yang amanah selama lebih dari 12 tahun terakhir" katanya.

Berita Terkait : Mantan Pemain Timnas Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Tentu saja bagi shohibul Aqiqah bisa juga membagikan sendiri makanan aqiqah yang dipesan kepada masyakat sekitar atau tetangga dalam rangka merayakan kelahirang sang buah hati.