Dark/Light Mode

Manjakan Pelanggan dan Stakeholder

IPCC Terminal Kendaraan Luncurkan Customer Care Station

Jumat, 25 November 2022 15:24 WIB
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) meluncurkan layanan Customer Care Station (CSS) di Tanjung Priok, Jakarta. (Foto: Ist)
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) meluncurkan layanan Customer Care Station (CSS) di Tanjung Priok, Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan dan stakeholder. Salah satunya, dengan meluncurkan layanan Customer Care Station (CSS).

“Ini sebagai bagian dari upaya improvement kami dalam meningkatkan layanan kepada para pelanggan. Harapan kami dengan peluncuran Customer Care Station ini dapat memberikan benefit kepada para pelanggan dan juga kepada perusahaan, sehingga diharapkan bisa men-support sektor industri otomotif nasional,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCC Terminal Kendaraan, Agus Hendrianto, di kantor pusat IPCC Terminal Kendaraan, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (25/11).

Menurut dia, pendirian pos Customer Care Station di kantor pusat layanan terminal, akan memberikan tiga kemudahan. Pertama, bagi pelanggan baru bisa menjadi tempat untuk mendaftar dan mengurus administrasi layanan secara langsung.

Baca juga : Beri Kepastian Pada Pelanggan, Lion Parcel Luncurkan Program PASTI

"Manfaat kedua, CSS ini bisa menjadi wadah untuk menerima keluhan-keluhan dan permasalahan yang akan segera ditindaklanjuti secara cepat dan tepat," tuturnya. 

Untuk manfaat ketiga, lanjutnya, bisa menjadi tempat untuk meng-update data para pelanggang berikut dengan kelengkapan administrasinya.

Dia yakin, cara ini dapat lebih memanjakan pelanggan meski selama ini sudah ada layanan pelanggan melalui jalur online seperti melalui email, telepon, dan WhatsApp.

Baca juga : Ramaikan Pameran InterFOOD 2022, Propan Luncurkan Cat Polyfloor - Epoxy

"Terkait pelayanan baru ini kantor layanan terpadunya juga akan dibuka setiap hari, sesuai jam kantor. Harapannya layanan akan lebih baik lagi, sehingga komunikasi antara perusahaan dan para pelanggan bisa semakin lancar,” tambah Agus Hendrianto.

Turut hadir dalam acara peluncuran Customer Care Station ini para pelanggan, seperti pelayaran, car maker dan logistik serta Komisaris IPCC Terminal Kendaraan LM Arya Bima Yudiantara dan Abdur Rahim Hasan, undangan, dan wartawan.

Andik Yoedhi selaku General Manager dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dalam memberikan kata sambutan mewakili para pelanggan mengatakan, sangat menyambut dan menilai positif upaya dari IPCC Terminal Kendaraan ini.

Baca juga : Modernland Segera Luncurkan Waterfront Residence Di Kota Modern

“Di era integrasi ini, respond rekanan kita di luar negeri semakin cepat jika ada komplain. Maka kami sangat menghargai upaya IPCC mendirikan fasilitas ini, agar kita bisa segara memberikan quick response jika ada komplain dari para pelanggan. Ujung-ujungnya competitive product kita di luar negeri akan semakin baik lagi,” ujar Andhik Yoedhi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.