Dewan Pers

Dark/Light Mode

Beri Kepastian Pada Pelanggan, Lion Parcel Luncurkan Program PASTI

Kamis, 24 November 2022 06:38 WIB
Beri Kepastian Pada Pelanggan, Lion Parcel Luncurkan Program PASTI

RM.id  Rakyat Merdeka - Lion Parcel (PT. Lion Express), sebagai perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia, secara resmi memperkenalkan program PASTI sebuah program yang memberikan jaminan kepada pelanggan jika paketnya telat sehari, ongkir diganti. Lewat program ini, Lion Parcel memastikan pengembalian ongkos kirim (ongkir) kepada pelanggan layanan ONEPACK, REGPACK, dan JAGOPACK jika pengiriman yang dilakukan mengalami keterlambatan sehari dari waktu yang telah dijanjikan seperti tertera pada resi/STT (Surat Tanda Terima).

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana dalam keterangan tertulisnya pada media mengungkapkan, “Program PASTI merupakan penegasan atas komitmen berkelanjutan Lion Parcel dalam menyediakan kepastian layanan yang pasti paling murah, pasti terjamin keamanannya, pasti tepercaya, dan kini pasti dijamin tepat waktu lewat jaminan ongkos kirim kembali apabila paket mengalami keterlambatan pengiriman.

“Hal ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, serta bentuk dukungan Lion Parcel bagi para pelanggan setia di tengah kondisi global yang sarat perubahan seperti saat ini,”tuturnya.

Berita Terkait : Ramaikan Pesta Bola, Le Minerale Luncurkan Kemasan Khusus

“Dengan demikian, para pelanggan yang telah menggunakan layanan Lion Parcel akan mendapatkan ketenangan ekstra yang aman dan nyaman sebagai tambahan dari kelebihan masing-masing produk layanan pilihannya,” tegasnya.

“Dengan mutu layanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya, serta ongkos pengiriman yang dijamin pasti paling hemat, aktivitas perekonomian masyarakat akan terus bergulir dan menggeliat bersama layanan-layanan yang disediakan Lion Parcel, seperti layanan pengiriman regular REGPACK, layanan pengiriman paket ekonomis JAGOPACK, layanan untuk pengiriman paket-paket berukuran besar dengan komitmen makin besar paketnya, makin murah ongkirnya,”ujarnya.

Menurutnya, BIGPACK, layanan pengiriman besok sampai ONEPACK, serta layanan pengiriman paket internasional INTERPACK yang hingga saat ini telah menjangkau 26 negara.

Berita Terkait : Gandeng Messi, Aice Group Luncurkan Dua Varian Es Krim Terbaru

“Lebih dari layanan pengiriman, Lion Parcel juga melihat pentingnya kolaborasi sebagai kunci kesuksesan pertumbuhan industri logistik saat ini, di mana Lion Parcel terus terbuka dan mencari kesempatan untuk bisa berkembang di berbagai channel dan platform sesuai permintaan masyarakat,”terangnya.

“Di tahun 2022, ragam kerja sama dan inovasi terus dilakukan untuk memperluas dampak positif dari logistik bagi masyarakat dan pelanggan. Mulai dari perluasan platform penjualan ke marketplace hingga menjadi partner pengiriman eksklusif bagi beragam brand ternama, seperti IKEA dan Decathlon, kolaborasi bersama JakCloth untuk mendukung ratusan UMKM lokal yang bergerak di bidang fashion, kerja sama dengan Sirclo guna memperluas jangkauan layanan pengiriman Lion Parcel, hingga perkenalan kembali layanan BIGPACK dengan harga yang pasti lebih kompetitif untuk menjawab kebutuhan pengiriman seller dan UMKM dalam jumlah dan tonase besar,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, bahwa kami menyadari bahwa logistik merupakan industri yang sangat dinamis, sehingga dibutuhkan inovasi berkelanjutan untuk dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam menjawab permintaan para pelanggan. Oleh karena itu, Lion Parcel menggandeng para partner tepercaya dalam menyempurnakan ekosistem logistik Lion Parcel yang dapat mewujudkan layanan pelanggan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan permintaan dan kebutuhan mereka.

Berita Terkait : Dukung Komoditas Tembus Pasar Dunia, Surveyor Indonesia Luncurkan Platform SJI

Seluruh fokus dan inisiatif Lion Parcel tersebut terbukti efektif membantu perusahaan dalam meningkatkan volume transaksi Lion Parcel selama kuartal III/2022 hingga lebih dari 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy). Jelang akhir tahun 2022, Lion Parcel akan terus berusaha melihat perkembangan pasar yang diharapkan terus menggeliat secarapositif di tengah isu global. Komitmen jaminan kepastian lewat program PASTI merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Lion Parcel, sehingga seluruh ekosistem logistik, baik dari sisi pelanggan maupun penyedia jasa, dapat terus berkembang. Dengan demikian, Lion Parcel dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, termasuk para UMKM dan seller, dan menjadi mitra pilihan utama untuk pengiriman paketnya. Pungkasnya.■