Dark/Light Mode

Jasa Raharja Bareng Satgas BUMN Keroyokan Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 16:42 WIB
PT Jasa Raharja bersama puluhan perusahaan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN gotong royong membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
PT Jasa Raharja bersama puluhan perusahaan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN gotong royong membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja bersama puluhan perusahaan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bergotong royong membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, Jasa Raharja sebagai bagian dari ekosistem di Kementerian BUMN memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut, kata Munadi, menunjukkan bahwa Jasa Raharja sebagai BUMN tidak hanya berkontribusi terhadap perekonomian nasional, tetapi juga turut berperan aktif memberikan uluran tangan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Berdikari Salurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

"Kami turut prihatin dan berbelasungkawa bagi para korban terdampak gempa di Cianjur. Semoga keadaan cepat pulih dan kembali seperti sedia kala," katanya, Jumat (25/11).

Upaya bersama Jasa Raharja dan puluhan BUMN itu merupakan salah satu arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait tanggap darurat bencana di wilayah tersebut.

"Perusahaan-perusahaan milik negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka, dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian," kata Erick Thohir.

Baca juga : Sinergi Bareng BUMN, Pertamedika IHC Layani Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Erick telah memerintahkan Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Satgas Bencana BUMN juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

"Ke depan, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, dan layanan kesehatan yang terdampak gempa," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.