Dark/Light Mode

BNI Mudahkan Akses Perbankan Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri

Minggu, 4 Agustus 2019 09:37 WIB
Tampak mahasiswa Indonesia yang sedang mengurus transaksi keuangan untuk kelanjutan biaya kuliah di luar negeri. (Foto: Humas BNI).
Tampak mahasiswa Indonesia yang sedang mengurus transaksi keuangan untuk kelanjutan biaya kuliah di luar negeri. (Foto: Humas BNI).

 Sebelumnya 
Hingga akhir Semester 1 - 2019, animo masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri untuk menabung dan membuka rekening di BNI menunjukkan tren meningkat.

Pada akhir Juni 2019, Pembukaan rekening di BNI, misalnya, tumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, demikian juga dengan Dana Pihak Ketiga yang ditabungkan di BNI tumbuh 40%.

Baca juga : Jaga Aset Negara, Indonesia Power Teken MOU Bareng Kejaksaan Tinggi

BNI Remittance

Selain itu, BNI memperkenalkan layanan BNI Remittance yang hadir melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Baca juga : Pembangunan Perikanan Berkelanjutan Dorong Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, jaringan internasional yang luas melalui 8 Kantor Cabang Luar Negeri, 1.600 bank koresponden serta menempatkan pegawai BNI di negara tujuan PMI diantaranya Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Arab Emirate, Qatar, Arab Saudi, dan Belanda.

BNI menjadi satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan "The Best Remittance Provider in South East Asia" selama 9 tahun berturut-turut serta memiliki Call Center khusus transaksi remittance di nomor telepon (021) 29946099. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.