Dark/Light Mode

Majukan Industri Keuangan, LPS Beri Apresiasi Kepada Industri Perbankan

Rabu, 30 November 2022 10:22 WIB
Foto: Dok. LPS
Foto: Dok. LPS

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar LPS Banking Award 2022, sebagai bentuk apresiasi kepada industri perbankan yang turut mendukung, dan berperan aktif dalam memajukan industri keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, kondisi perbankan yang sangat baik ini, tidak terlepas dari peran serta para pelaku industri perbankan yang menjalankan bisnis dengan baik dan prudent.

Baca juga : Didik Mukrianto: Karang Taruna Bakal Beri Penghargaan Ke 57 Kepala Daerah

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada industri perbankan," kata Purbaya dalam sambutannya di acara LPS Banking Award 2022 di Jakarta, Selasa (29/11) malam.

Purbaya melanjutkan, secara umum perbankan nasional saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Salah satu kuncinya adalah level permodalan perbankan nasional yang tebal. Per Oktober 2022, CAR berada pada level 25,09 persen.

Baca juga : Alasan Kejagung Lebih Bersinar Ketimbang KPK Dan Polri

Intermediasi perbankan pada bulan Oktober 2022 juga tumbuh dengan baik, kredit yang tumbuh sebesar 11,9 persen yoy Demikian pula Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh stabil pada level 9,4 persen di periode yang sama.

"Kedua hal tersebut menunjukkan dana dari sektor perbankan secara perlahan telah kembali mengalir ke sektor riil untuk menggerakkan perekonomian," terangnya.

Baca juga : OMG Ngobrol Bareng Petani, Gelar Diskusi Soal Industri Pertanian di Lampung

Di kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Surveilans, Pemeriksaan dan Statistik LPS Priyanto Budi Nugroho menjelaskan, LPS Banking Award 2022 telah di mulai sejak tahap pengumpulan data pada Oktober 2022 silam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.