Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didik Mukrianto: Karang Taruna Bakal Beri Penghargaan Ke 57 Kepala Daerah

Selasa, 29 November 2022 20:46 WIB
Pembukaan Rakernas dan Expo sekaligus peringatan HUT ke-62 Karang Taruna, di Kota Solo, Selasa (29/11). (Foto: Dok. Karang Taruna)
Pembukaan Rakernas dan Expo sekaligus peringatan HUT ke-62 Karang Taruna, di Kota Solo, Selasa (29/11). (Foto: Dok. Karang Taruna)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Nasional Karang Taruna menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Expo sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna Nasional, di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa-Kamis, 29 November sampai 1 Desember 2022.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, menjelaskan rangkaian kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala daerah. Karena, akan ada penghargaan kepada 57 kepala daerah yang begitu besar kecintaan dan kepeduliannya terhadap kegiatan sosial Karang Taruna.

Baca juga : Rapimwil Jateng, PPP Bakal Bahas Usulan Capres Dari Kader Daerah

“Pemberian penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada gubernur, bupati/wali kota, pemimpin dan tokoh se-Indonesia di Balai Kota Surakarta, yang selama ini peduli terhadap Karang Taruna serta memberikan karya bakti, pengabdian sosial bersama-sama Karang Taruna,” kata Didik, dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Selain itu, lanjut Anggota DPR ini, pengurus Nasional Karang Taruna akan meluncurkan marketplace dan ekonomi kreatif Karang Taruna yang diberi nama katarina marketplace dan kopi katarina.

Baca juga : 6 Bandara Angkasa Pura I Raih Penghargaan dari Kemenkes

“Kami harapkan, penghargaan ini mampu menumbuhkembangkan sikap keteladanan, kejuangan dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara dan masyarakat,” jelas Anggota Komisi III DPR ini.

Ia menambahkan, Karang Taruna adalah Organisasi Sosial Kepemudaan yang independen, lahir pada 26 September dari oleh dan untuk masyarakat. Menurut dia, lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial.

Baca juga : Anies Bakalan Tetap Rajin Keliling Daerah

“Karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah, dan banyaknya generasi muda yang menyandang permasalah sosial. Harapan saya, anggota Karang Taruna terus menjadi moral force, social control, dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.