Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Lonjakan Harga Pakan Unggas Nasional

Fantastis, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Cetak Laba Rp 91 Miliar

Rabu, 30 November 2022 10:11 WIB
Di Tengah Lonjakan Harga Pakan Unggas Nasional Fantastis, PT Widodo Makmur Unggas Tbk Cetak Laba Rp 91 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Widodo Makmur Unggas Tbk dengan kode saham WMUU berhasil mencatatkan laba sebesar Rp 91 miliar, pada kuartal III 2022. Dengan total pendapatan perseroan mencapai Rp 2 triliun.

WMUU masih menjadi kontributor utama pendapatan Widodo Makmur Perkasa Group secara keseluruhan sebesar 61 persen, pada kuartal III 2022.

Peningkatan harga bahan baku pakan unggas menjadi salah satu faktor menurunnya laba dan pendapatan perusahaan, dibanding periode yang sama sebelumnya.

Hal ini telah meningkatkan biaya produksi perusahaan, yang berpengaruh terhadap capaian target.

Baca juga : Eks Presiden ACT Tilep Dana Bantuan Boeing Rp 117 Miliar

“Selain harga pakan, perusahaan saat ini juga tengah berfokus pada peningkatan utilisasi Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) dan mengurangi porsi trading karkas, yang menyebabkan menurunnya angka penjualan secara umum," kata Chief Executive Officer PT Widodo Makmur Unggas Tbk Ali Mas'adi.

"Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas produk unggas perusahaan. Khususnya, memenuhi permintaan ekspor produk unggas dalam waktu dekat," imbuhnya.

Untuk terus meningkatkan pendapatan, perusahaan melakukan sejumlah inovasi bisnis pada paruh kedua 2022. Seperti menjalin kerja sama untuk ekpor produk unggas Perusahaan ke China dan Singapura.

Proses persiapan masih berlangsung hingga saat ini, dan diharapkan dapat terealisasi pada 2023.

Baca juga : Salim Segaf: Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional, PKS Harus Bela Petani Di Desa

Saat ini, perusahaan telah berproduksi dengan kapasitas produksi RPHU hingga 12 ribu ekor per jam. Dengan harapan dapat memenuhi permintaan pasar nasional dan regional, terhadap kebutuhan unggas ke depannya.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk yang beroperasi di bawah PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, merupakan perusahaan penyedia produk unggas terintegrasi dan terkemuka di Indonesia.

Sejalan dengan visi perusahaan induk, Provide Food for The Nation, PT Widodo Makmur Unggas Tbk berkomitmen mendukung penyediaan sumber protein sebagai salah satu sumber pangan dalam negeri. Melalui produk hewani yang bergizi dan berkualitas bagi masyarakat.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: WMUU).

Baca juga : Puan Maharani Dukung Modernisasi Pabrik Petrokimia

Setiap tahun, perusahaan terus menunjukkan pertumbuhan yang positif, baik dari sisi pembangunan infrastruktur, kapasitas produksi, maupun dari sisi bisnis dan aset.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk didukung oleh fasilitas produksi end-to-end dengan teknologi terkini mulai dari feedmill, breeding farm, hatchery, commercial farm, layer farm, hingga slaughter house.

Perusahaan beroperasi di beberapa wilayah Indonesia, serta produk telah dipasarkan secara luas di masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.