Dark/Light Mode

Di Ajang Eco Run Fest, Motor Listrik Buatan Elnusa Tarik Perhatian

Kamis, 1 Desember 2022 04:36 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati berkesempatan mengunjungi Stand SHU dan berfoto dengan motor trail Elbike Bima Cross. (Dok. Elnusa)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati berkesempatan mengunjungi Stand SHU dan berfoto dengan motor trail Elbike Bima Cross. (Dok. Elnusa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang merupakan anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menampilkan hasil karya Inovasi Perwira Elnusa berupa produk motor elektrik bike atau biasa disebut ‘ELBIKE’, di ajang Pertamina Eco Run Fest 2022, di Istora Senayan, Jakarta, pada 27 November 2022.

ELBIKE yang ramah lingkungan dan bebas emisi ini dikenalkan dan dipromosikan di area booth Subholding Upstream (SHU).

Kehadiran ELBIKE mampu menarik perhatian para pengunjung, hal ini ini ditandai dengan aktivitas showcase yang mendapatkan animo positif dari para peserta yang datang ke booth.

Baca juga : Dukung Komunitas IT, Niagahoster Edukasikan Digital Marketing

Selain itu, banyak pengunjung yang ingin melakukan test drive pada motor-motor ELBIKE, di antaranya motor listrik ELBIKE tipe Bima Cross, ELSA 3000, E-Monkey, E-Wheel Balancing.

Beberapa pengunjung yang telah melakukan test drive pun menyatakan minatnya untuk membeli salah satu produk motor ELBIKE.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati berkesempatan mengunjungi Stand SHU serta melakukan tanya jawab bersama Tim Elbike dan berfoto dengan motor trail Elbike Bima Cross.

Baca juga : Djarum Kerek Daya Tarik Saham Blibli

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini menyampaikan sepeda motor karya Tim Elbike Elnusa ini mampu bersaing di tengah maraknya transportasi berbasis listrik guna mewujudkan energi bersih saat ini.

"Karya inovasi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menurunkan emisi karbon,” katanya.

Ratih menambahkan, pengembangan sepeda motor ELBIKE merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan dalam mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga : Bakal Serap 1 Juta Motor Listrik Lokal Untuk Karyawan, Menteri Teten Support HIPPINDO

"Melalui Kegiatan ini kami juga siap membuka ruang kolaborasi dalam pengembangan produk. Agar akselarasi produk yang ada saat ini dapat lebih berkembang secara optimal," kata Ratih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.