Dark/Light Mode

Dukung Komunitas IT, Niagahoster Edukasikan Digital Marketing

Senin, 28 November 2022 10:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Niagahoste, perusahaan web hosting di Indonesia rmembantu usaha teknologi di Indonesia lewat komunitas. Berbagai acara dan edukasi mengenai dunia website dan digital marketing dilakukan bersama sejumlah komunitas terkait.

Head of Brand and Communication Team Niagahoster Ayunda Zikrina mengatakan pihaknya memiliki berbagai acara yang diadakan di berbagai platform seperti Instagram Live, Zoom, Youtube, hingga Telegram.

"Memahami posisi sebagai penyedia layanan web hosting, Niagahoster tentu tidak bisa melepaskan diri dari komunitas-komunitas IT yang notabene terdiri dari pengguna aktif layanan web hosting," tegas Ayunda dalam media gathering secar daring, Senin (28/11).

Baca juga : Dukung Community Forest, PKT Tanam Ribuan Bibit Mangrove Di Maratua

Secara aktif, Community Relations Specialist Niagahoster Sofalul Khazari mengatakan terjun langsung ke komunitas-komunitas IT di Indonesia untuk berkolaborasi dalam event-event komunitas dan membantu lebih banyak orang selama 2022.

“Beberapa dari mereka ada yang baru tertarik untuk masuk ke dunia digital dan mencari insight dari kegiatan komunitas yang mereka datangi. Di situ Niagahoster bersama komunitas yang bersangkutan berusaha membantu kesulitan yang mereka alami,” ujar Sofalul.

Berkontribusi pada Komunitas WordPress Hingga November 2022, Niagahoster sudah berkontribusi dan mendukung kegiatan beberapa komunitas di Jawa hingga Bali dan Lombok.

Baca juga : Komunitas Sopir Truk Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Presiden

Bentuk dukungan Niagahoster adalah berupa sponsor maupun bertindak sebagai pemateri dalam event yang dilakukan oleh komunitas, atau sebagai inisiator acara.

Seperti yang dilakukan Niagahoster yang membantu menginisiasi kegiatan Road to WordCamp Gresik 2022 with Niagahoster pada Agustus 2022  bersama komunitas WordPress dan organizer WordCamp Gresik 2022.

Selain itu menjadi Gold Sponsor dalam event WordCamp Gresik 2022 yang merupakan event tahunan komunitas WordPress Indonesia. Niagahoster mengakui banyak menaruh fokus pada komunitas WordPress.

Baca juga : Chandrika Chika, Ngerasa Dikucilin

Hal tersebut disebabkan karena WordPress masih merupakan platform CMS (Content Management System) nomor satu di dunia yang menguasai 64,2 persen pangsa pasar.

“Di Niagahoster, pengguna WordPress mencapai 90 persen. Salah satu rahasia WordPress bisa sekuat ini adalah karena dukungan komunitas yang solid," tandas Sofalul. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.