Dark/Light Mode

10 Tahun, CIMB Niaga Konservasi 49.400 Bambu

Kamis, 1 Desember 2022 09:52 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak 2012, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sukses berkolaborasi dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) telah menginisiasi program konservasi bambu di berbagai daerah, salah satunya di Bali yang terletak di Gianyar dan Tabanan.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh mengatakan, upaya konservasi bambu sejalan dengan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) CIMB Niaga yaitu pilar iklim dan lingkungan. Konservasi bambu juga memberikan manfaat secara sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Baca juga : 50 Tahun, Indomie Hadirkan Inspirasi Ragam Masakan Indonesia

Selain melestarikan bambu, CIMB Niaga memberikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para petani sehingga memiliki pemahaman budidaya dan pengolahan produksi pasca panen.

“Diharapkan dapat memberikan manfaat secara ekonomi kepada kelompok/mitra tani lokal,” terang Lusi yang didampingi peneliti bambu dari Universitas Udayana Pande Ketut Diah Kencana, dikawasan Kebun Bambu, Panglipuran, Bangli, Bali, Rabu (30/11).

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, PNM Raih 2 Penghargaan Internasional

Sejak 2012 hingga kini, total pohon bambu yang telah ditanam CIMB Niaga di berbagai wilayah Indonesia sebanyak 49.400 pohon bambu yang tersebar di Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, dan NTT.

Terbaru, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Penanaman Bambu di Lombok bersama KEHATI, pada 24 September 2022 Bambu memiliki manfaat yang besar baik secara ekologis bagi lingkungan maupun ekonomis bagi masyarakat sekitar. Diperingati setiap tanggal 26 November sebagai Hari Bambu Nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.