Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

APP Sinar Mas Dukung KLHK Lindungi Kawasan Hutan

Rabu, 7 Desember 2022 19:03 WIB
Kerja sama APP Sinar Mas dengan KLHK. (Foto: Ist)
Kerja sama APP Sinar Mas dengan KLHK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - APP Sinar Mas bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan perlindungan hutan dan konservasi keanekaragaman hayati.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman mengenai Kerja Sama Penguatan Fungsi Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya secara berkelanjutan di wilayah kerja 5 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkup Direktorat KSDAE di Gedung Manggala Bakti, Rabu (7/12).

Baca juga : Bamsoet Dukung Pengesahan KUHP Baru

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk program-program yang bertujuan untuk perlindungan dan pengamanan kawasan serta perlindungan spesies kunci (Harimau Sumatera dan Gajah Sumatera) serta satwa liar lainnya dan habitatnya. Kemudian, melakukan penguatan fungsi kawasan melalui dukungan kegiatan perlindungan, pengawasan dan konservasi keanekaragaman hayati di sekitar areal mitra pemasok APP Sinar Mas sebagai bentuk Corporate Biodiversity Responsibility.

Plt. Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK, Bambang Hendroyono mengatakan, kerja sama penguatan fungsi di kawasan konservasi harus berjalan sesuai dengan prinsip saling percaya (mutual trust), saling peduli (mutual respect) dan saling memberikan kemanfaatan (mutual benefit). “Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan penanggung jawab utama dalam kebijakan dan program-program konservasi sumber daya alam dan ekosistem,” ujarnya.

Baca juga : Digelar Senin, Maung Bandung Antusias Sambut Liga 1

Bambang menambahkan, Kawasan Konservasi merupakan benteng perlindungan kekayaan biodiversity Indonesia, dan karena itu pilihan utama management kawasan konservasi haruslah berbasis tapak, zonasi/blok, ekosistem dan lanskap. Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan baik, dan dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak sehingga areal-areal konservasi serta keanekaragam hayati yang menjadi tanggung jawab pada masing-masing UPT dapat terjaga keberadaan dan fungsinya, serta terpelihara dengan baik.

Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas, Elim Sritaba mengatakan, APP Sinar Mas bersama dengan seluruh unit usaha dan mitra pemasok, berkomitmen untuk menjaga perlindungan pengamanan hutan dan keanekaragaman hayati, yang terdapat pada areal konsesi Perusahaan dan mitra pemasok. “Ini sejalan dengan Sustainable Roadmap Vision (SRV) 2030 APP Sinar Mas, dalam rangka turut berperan aktif menjadi bagian dari pencapaian target FOLU Net Sink 2030 untuk mendukung Pemerintah, dalam hal ini KLHK,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.